Sekjen Berkarya Ziarah ke Makam Bung Karno

Kamis, 20 April 2023 - 17:19 WIB
loading...
Sekjen Berkarya Ziarah ke Makam Bung Karno
Pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah Partai Berkarya menginisiasi program parade ziarah kebangsaan. (Ist)
A A A
BLITAR - Pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah Partai Berkarya menginisiasi program parade ziarah kebangsaan. Di komandoi oleh Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah, parade ziarah kebangsaan ini mendatangi makam-makam para pahlawan nasional yang telah banyak memberikan jasa-jasa nya kepada bangsa dan Negara.

Ziarah kebangsaan Partai Berkarya dimulai dari mengunjungi makam proklamator sekaligus presiden pertama RI Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, kemudian dilanjutkan ke makam HOS Tjokroaminoto di Taman Makam Pahlawan Pekuncen, Yogyakarta.

Ziarah kemudian dilanjutkan ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta. Fauzan bersama kader Partai Berkarya juga berziarag ke makam Jenderal Ahmad Yani, Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie, dan Wakil Presiden Indonesia ke 3 Adam Malik.

“Ziarah Kebangsaan Partai Berkarya ditutup dengan berziarah ke Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan,” kata Fauzan, Kamis (20/4/2023).

Fauzan melanjutkan, ziarah kebangsaan ini bertujuan untuk mengingat dan mengenang jasa para pendiri dan pahlawan bangsa. Agar sikap dan tauladan mereka bisa dicontoh masyarakat Indonesia, khususnya para kader Partai Berkarya.

“Salah satu program ramadhan partai berkarya dengan berziarah dan silaturahmi Ramadan ke makam pahlawan, menjadi momen untuk mengingat kematian dan perjuangan serta jasa-jasa mereka untuk bangsa dan Negara,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini generasi penerus bangsa memiliki tugas yang sangat berat dalam melanjutkan cita-cita perjuangan para faunding father. Terlebih untuk tetap mempertahankan kemerdekaan yang telah mereka raih dengan darah dan nyawa.

“Tentu diharapkan semua masyarakat indonesia bisa berjuang demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan golongan. Tugas menjadi negara maju harus diwujudkan dengan persatuan dan stabilitas. Semoga Ramadhan ini menjadi modal untuk kita menjaga ukhuwah dan berkarya untuk negeri di masa yang akan datang,” tutup Fauzan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)