Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Ridwan Kamil Tak Gelar Open House Lebaran 2023

Kamis, 20 April 2023 - 16:55 WIB
loading...
Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Ridwan Kamil Tak Gelar Open House Lebaran 2023
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan tidak akan menggelar Open House Lebaran 2023 untuk mengikuti arahan Presiden Jokowi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak akan menggelar open house di momen Lebaran 2023 ini.

Keputusan meniadakan agenda rutin pada setiap momen Lebaran itu sesuai arahan Presiden Jokowi yang dikuatkan Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Maret 2022 bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hal ini pun ditegaskan kembali Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah. Bahkan, Ika menyatakan, di momen Lebaran 2023 ini tidak ada agenda open house Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda. "Tidak ada (open house)," kata Ika, Kamis (20/4/2023).


Meski begitu, lanjut Ika, warga yang ingin halal bihalal dengan Ridwan Kamil bisa memanfaatkan momen shalat Idul Fitri yang akan dipusatkan di Masjid Al Jabbar.

Dari agenda yang dipersiapkan, kata Ika, Ridwan Kamil akan berada di Masjid Al Jabbar hingga pukul 07.00 WIB lebih setelah shalat Idul Fitri.



Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar sendiri akan dimulai pukul 06.00 - 08.00 WIB. Sebagai imam adalah KH. Rif'at Aby Syahid yang merupakan Pengasuh Pesantren Alquran Alfalah 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk khatib adalah Rektor UIN Sunan Gunung Djati ( SGD) Bandung Prof Mahmud.

"Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini," imbuh Ika.k



Pelaksanaan shalat Id di Masjid Al Jabbar ini terbuka bagi masyarakat untuk ikut hadir. Pihaknya pun mengimbau warga yang ingin melaksanakan shalat Id membawa alas salat bukan koran, tempat penyimpanan sandal, dan menjaga kebersihan masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Masyarakat juga dapat mengikuti arahan petugas masjid untuk pengaturan ketertiban parkir kendaraan di kawasan Masjid Al Jabbar dan hadir tepat waktu," tandasnya.
Gubernur Jabar tidak akan menggelar Open House pada momen Lebaran 2023 ini.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)