Blar!!! Petasan Meledak di Kendal, Rumah Porak Poranda dan 3 Orang Luka Parah

Kamis, 20 April 2023 - 15:28 WIB
loading...
Blar!!! Petasan Meledak di Kendal, Rumah Porak Poranda dan 3 Orang Luka Parah
Ledakan hebat akibat petasan terjadi di Dusun Besokor, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023). Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Ledakan hebat akibat petasan menggemparkan warga Dusun Besokor, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023). Akibat ledakan petasan tersebut, tiga orang terluka parah dan bangunan rumah porak poranda.



Kuatnya ledakan petasan, mengakibatkan, pintu dan kaca pecah, serta sejumlah genting ambrol. Dari tiga orang yang terluka parah, salah satunya diduga sedang meracik petasan di belakang bangunan rumah makan.



Korban ledakan petasan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Weleri, Kabupaten Kendal. Tiga korban tersebut diketahui bernama Yulip Ferdinan Wildan, Suparman, dan Deni Septiyanto.



Menurut pengakuan Yulio saat kejadia dia sedang meracik petasan, sementara dua korban lainnya sedang tidur-tiduran di teras rumah. "Rencananya petasan akan dinyalakan saat lebaran besok," ungkap Yulio.

Kegiatan membuat petasan itu, telah rutin dilakukan oleh Yulio, meskipun dia mengetahui kegiatan itu sangat membahayakan. Pada lebaran tahun lalu, dia juga membuat petasan berukuran besar.

Blar!!! Petasan Meledak di Kendal, Rumah Porak Poranda dan 3 Orang Luka Parah


Selain menggunakan bubuk petasan, Yulio mengaku juga mencampurkan pupuk tanaman di dalam petasan. Saat mencampur pupuk dengan bubuk petasan, terjadi ledakan hebat hingga dirinya terpental dan mengalami luka parah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)