Tumbuhkan Semangat Wirausaha, OMG Kotim Gelar Pelatihan Membuat Kue

Kamis, 20 April 2023 - 10:12 WIB
loading...
Tumbuhkan Semangat Wirausaha, OMG Kotim Gelar Pelatihan Membuat Kue
OMG Kotawaringin Timur menggelar pelatihan pembuatan kue bersama ibu-ibu dan pemuda di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Rabu (19/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Orang Muda Ganjar (OMG) Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan pembuatan kue bersama ibu-ibu dan pemuda. kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas jiwa UMKM.

"Kegiatan kami di sini adalah pelatihan pembuatan kue," kata Korwil OMG Kalteng Beni Parulian Siregar di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Rabu (19/4/2023).

Para peserta dilatih membuat nastar kacang, cokelat, dan kacang sembunyi. Kue itu menjadi pilihan lantaran digemari warga sekitar dan sering dijumpai sebagai sajian saat Idulfitri.

Beni menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. OMG Kalteng ingin agar pengenalan sosok Ganjar disuguhkan melalui acara yang asyik dan tidak kaku. "Kita ingin satu metode yang asyik dalam menyosialisasikan Pak Ganjar agar tidak kaku," ujarnya.

Hal ini sesuai dengan jargon mereka melakukan politik tanpa basa-basi dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. "Kami hadir di tengah masyarakat, berdampak pada Orang Muda Ganjar dan masyarakat," lanjutnya.

Febriani, pemateri pembuatan kue sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Dia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan para relawan.

Terlebih segala keperluan membuat kue difasilitasi para relawan. Mulai dari bahan-bahan penunjang, hingga pemberian bantuan oven untuk memasak kue. Febriani berharap pelatihan ini dapat menambahkan semangat berwirausaha masyarakat.

Selain itu, dia juga mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. Menurut dia, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang cocok menjadi Presiden berikutnya.

Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang peduli pada pemuda. "Kami sangat mendukung Pak Ganjar,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)