Mudik Gratis Bersama BUMN, Pupuk Kaltim Berangkatkan 200 Pemudik dari Bontang dan Samarinda

Rabu, 19 April 2023 - 14:11 WIB
loading...
Mudik Gratis Bersama BUMN, Pupuk Kaltim Berangkatkan 200 Pemudik dari Bontang dan Samarinda
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) fasilitasi ratusan warga pada mudik lebaran Idul Fitri 1444 H untuk jalur darat, melalui program bertajuk Mudik Dihati Mudik Dinanti Bersama BUMN tahun 2023. (Ist)
A A A
SAMARINDA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) fasilitasi ratusan warga pada mudik lebaran Idul Fitri 1444 H untuk jalur darat, melalui program bertajuk Mudik Dihati Mudik Dinanti Bersama BUMN tahun 2023.

Para pemudik dilepas secara resmi Manajemen Pupuk Kaltim, bersama Wali Kota Bontang Basri Rase di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Selasa (18/4/2023).

SVP Operasi 2 Pupuk Kaltim Sujak, mengungkapkan program mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, sesuai amanah Kementerian BUMN untuk hadir berkontribusi melalui penyediaan fasilitas mudik bagi masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H.

Program ini juga upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2023, sekaligus memastikan BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan.

Tahun ini Pupuk Kaltim menyediakan 200 tiket mudik untuk tiga rute, diantaranya Bontang Samarinda, Bontang Balikpapan dan Samarinda Banjarmasin, dengan sasaran masyarakat sekitar perusahaan sebagai prioritas utama.

Pemberangkatan terbagi dalam lima bus, dengan tujuan terminal Sungai Kunjang dan Bandara APT Pranoto Samarinda, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan terminal Kota Balikpapan, hingga terminal kota Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

"Untuk rute Samarinda Banjarmasin, diberangkatkan serentak dari Kantor Perwakilan Pupuk Kaltim di Samarinda. Seluruh pemudik akan mendapat fasilitas memadai seperti kaos, topi hingga makanan ringan untuk memberi kenyamanan selama perjalanan ," terang Sujak.

Dijelaskannya program Mudik Bersama BUMN telah dilaksanakan Pupuk Kaltim sejak 2018, dengan memfasilitasi ribuan masyarakat Kalimantan Timur mudik gratis melalui jalur darat dan laut ke berbagai wilayah di Indonesia.

Meski sempat absen akibat Covid-19, namun program ini kembali terlaksana mulai tahun lalu sesuai arahan dan instruksi Kementerian BUMN untuk hadir bagi masyarakat.

Selain itu Pupuk Kaltim juga memberdayakan marketplace binaan Borneos.co untuk pembuatan link aplikasi pendaftaran mudik yang diakses secara daring oleh masyarakat, sebagai bentuk pemberdayaan sekaligus pembinaan pelaku usaha lokal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)