Sempat Macet Sepanjang 10 KM, Tol Cipali KM 86 Terpantau Kondusif

Rabu, 19 April 2023 - 09:38 WIB
loading...
Sempat Macet Sepanjang 10 KM, Tol Cipali KM 86 Terpantau Kondusif
Sempat macet sepanjang 10 kilometer, Tol Cipali hingga Rabu (18/4/2023) terpantau kondusif.Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tol Cikopo-Palimanan ( Cipali ) tepatnya di KM 86 pagi ini, Rabu 919/4/2023) terpantau kondusif setelah pada dini hari hingga subuh mengalami kemacetan mulai dari KM 72 hingga KM 81.

Dari pantauan MNC Portal pagi ini, kendaraan yang melintasi Tol Cipali mulai ramai lancar dan tidak ada titik-titik kepadatan ataupun kemacetan dari kendaraan pemudik yang mengara ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepadatan yang sempat terjadi pada saat dini hari tadi hingga subuh merupakan waktu favorit yang digunakan oleh para pemudik untuk melakukan perjalanan mudik ke arah Jawa.

Terpantau, kepadatan yang terjadi sehingga menyebabkan kemacetan hingga 10 KM karena banyak pemudik yang memarkirkan kendaraannya dan juga beristirahat di bahu-bahu jalan untuk sekedar beristirahat, tidur, dan juga melaksanakan sahur.

Baca juga: Arus Mudik Meningkat, Kendaraan Roda Dua Dominasi Jalan Arteri Karawang

Namun, petugas Polres Subang Jawa Barat yang bertugas di sepanjang jalan KM 72 hingga KM 81 sempat menyisir jalan untuk mengurai kemacetan. Petugas juga melarang para pemudik untuk berhenti di bahu jalan membahayakan para pengemudi lain. Bahkan, pemudik yang berhenti di bahu jalan ini juga semakin membuat situasi lalu lintas menjadi macet.

Sementara itu, kepadatan juga sempat terjadi di rest area KM 86 Tol Cipali yang digunakan pemudik untuk beristirahat. Meski begitu, Polres Subang Jawa Barat memberikan batas maksimal untuk para pemudik beristirahat ataupun berada di Rest Area KM 86 ini hanya maksimal selama 30 menit saja.

Mengingat, ada keterbatasan dari kantong parkir yang disediakan di Rest Area KM 86 hanya maksimal 500 kendaraan kecil saja. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan sistem buka tutup di dalam Rest Area KM 86 untuk mengurai kemacetan jika terjadi peningkatan volume kendaraan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)