Volume Kendaraan Pemudik di Ruas Tol Semarang-Solo Meningkat

Rabu, 19 April 2023 - 00:17 WIB
loading...
Volume Kendaraan Pemudik di Ruas Tol Semarang-Solo Meningkat
Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra saat memantau arus mudik di rest area KM 429 jalur A ruas tol Semarang - Solo, Selasa (18/4/2023) malam. Foto/IST
A A A
SEMARANG - Volume kendaraan pemudik yang melintasi jalan tol Semarang - Solo di wilayah Kabupaten Semarang pada Selasa (18/4/2023) malam meningkat. Begitu pula jumlah pemudik yang beristirahat di rest area KM 429 jalur A juga meningkat.

Guna memastikan arus lalu lintas ke luar masuk rest area KM 429 jalur A jalan tol Semarang - Solo aman terkendali, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas dan sejumlah PJU Polres Semarang melakukan pengaturan dan memberikan arahan langsung kepada pemudik yang memasuki rest area KM 429.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan, arus lalu lintas yang memasuki wilayah Kabupaten Semarang melalui jalur tol sudah mulai nampak. Namun hingga pukul 21.30 WIB arus lalu lintas masih bisa terkondisikan sehingga rekayasa one way atau contraflow belum diterapkan.

"Arus memang sudah terpantau meningkat. Ini terpantau dari kendaraan yang melintas maupun memasuki rest area KM 429 jalur A. Meski demikian masih terpantau ramai lancar sehingga belum diperlukan tindakan pengalihan arus maupun contraflow di seputaran tol wilayah Kabupaten Semarang," katanya.

Baca: Perhatian! Ini 9 Titik Langganan Macet di Tasikmalaya saat Puncak Arus Mudik Lebaran.

Sementara itu, salah satu pemudik Wira Aldi (25) yang melakukan perjalanan dari Lampung, Sumatera tujuan Yogyakarta mengatakan, selama perjalanan sudah merasakan peningkatan volume kendaraan bermotor di ruas tol.

"Alhamdulillah adanya kontraflow di jalur tol hingga gerbang tol Kalikangkung tadi sangat membantu perjalanan. Kami berharap untuk sistem ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk kelancaran pemudik," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)