Berkah Ramadan, Relawan Wong Kito Dewe Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama

Selasa, 18 April 2023 - 17:36 WIB
loading...
Berkah Ramadan, Relawan Wong Kito Dewe Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama
Relawan Wong Kito Dewe menggelar santunan kepada anak yatim dan doa bersama di Desa Suka Maju, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (18/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden terus meluas dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya masyarakat Sumsel yang tergabung dalam jaringan relawan Wong Kito Dewe.

Wong Kito Dewe merupakan bahasa Palembang yang berarti orang kita sendiri. Relawan ini terbentuk karena rasa cinta mereka terhadap Ganjar dan menganggap pemimpin tersebut telah menjadi bagian dari mereka.

Selain menyosialisasikan figur Ganjar di Sumsel, mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Selasa (18/4/2023), mereka menggelar santunan kepada anak yatim di Desa Suka Maju, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Korda Wong Kito Dewe, Harun Rasyid mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat nyata kepada puluhan anak yatim di Desa Suka Maju. Dia juga berharap keberkahan lewat kegiatan tersebut.

"Saya berharap doa dari pada anak yatim itu, khusus untuk Pak Ganjar. Apa yang kita usahakan agar beliau menjadi orang nomor satu di Indonesia bisa terwujud," kata Harun.

Dalam menghimpun dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim tersebut, relawan Wong Kito Dewe turut bekerja sama dengan pihak Pondok Pesantren Mamba'ul Huda.

Harun berharap kegiatan itu bisa membuat figur Ganjar semakin dikenal hingga pelosok OKI. Selain santunan, para relawan juga menggelar kegiatan lainnya. Mulai dari doa bersama hingga pemberian paket makanan untuk berbuka puasa.

Lebih lanjut, Harun menjelaskan semenjak relawan Wong Kito Dewe dibentuk, pihaknya telah menggelar kegiatan sosialisasi di beberapa kecamatan di OKI. Semua kegiatan yang telah digelarnya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

"Relawan Wong Kito Dewe ini didasari atas keikhlasan masyarakat Sumsel dalam memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo. Bahkan mereka-mereka ini menganggap beliau ini adalah orang asli Palembang," tandasnya.

Doa bersama dipimpin pimpinan Ponpes Mamba'ul Huda, Kiai Ali Purnomo tersebut. Doa tersebut memohon agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa perubahan baik untuk masyarakat OKI.

"Kami sebagai rakyat mendoakan agar terpilihnya pemimpin yang amanah. Mengerti akan keluhan dan kebutuhan rakyat, terutama saat ini di OKI, ada permasalahan di akses jalan, lampu, dan lain sebagainya," ujar Kiai Ali Purnomo.

Kiai Ali juga mengapresiasi kegiatan yang digelar para relawan. Dia menyebut, santunan anak yatim adalah kegiatan yang sangat cocok dilakukan di bulan Ramadan. "Apalagi ini bulan puasa dan dilaksanakan menjelang malam ganjil. Bisa jadi pas malam Lailatulqadar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)