Arus Mudik Lebaran, Denpasar Siapkan 4 Posko Terpadu

Selasa, 18 April 2023 - 17:17 WIB
loading...
Arus Mudik Lebaran, Denpasar Siapkan 4 Posko Terpadu
Arus mudik dari Bali menuju sejumlah daerah, khususnya di Pulau Jawa terus meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri. Pemkot Denpasar membuka empat Posko Terpadu. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Arus mudik dari Bali menuju sejumlah daerah, khususnya di Pulau Jawa terus meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri. Di antaranya terpantau saat Apel Gelar Pasukan dan Pembukaan Posko Terpadu Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Kawasan Terminal Ubung, Denpasar.

Apel dilaksanakan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, kelancaran serta keselamatan selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2023.



Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menekankan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

"Seperti halnya manajemen rekayasa lalu lintas yang berkeselamatan sarana angkutan yang berkeselamatan, kesiapan Terminal Dan Pelabuhan yang menjamin keselamatan para penumpang dan jalan yang berkeselamatan," ujar Jaya Negara, dikutip Selasa (18/4/2023).

Dia berharap kolaborasi TNI/Polri dan organisasi perangkat desa (OPD) terkait ditingkatkan dalam memantau di pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat, terminal, pelabuhan untuk mencegah agar tidak ada kriminal di Kota Denpasar.

Selain itu, antisipasi cuaca buruk, bencana serta mengecek kesehatan dan menjamin penumpang tercover asuransi di dalam melakukan perjalanannya juga penting untuk dilaksanakan.


“Kami harapkan agar penyelenggaraan angkutan Lebaran Tahun 2023 di Kota Denpasar dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar, tertib, teratur dan selamat,” imbuhnya

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan, dalam rangka kesiapsiagaan mudik dan balik Lebaran Tahun 2023 ini, tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur telah membentuk Posko Terpadu.

Pos Terpadu yang disiagakan tersebar di empat lokasi, yakni Posko Terminal Ubung, Posko Uma Anyar, Posko Pelabuhan Serangan, dan Posko Pelabuhan Sanur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)