Momen Ridwan Kamil Menghibur Warga di Bus saat Lepas Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 - 11:40 WIB
loading...
Momen Ridwan Kamil Menghibur Warga di Bus saat Lepas Mudik Gratis
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek penumpang mudik gratis di Bandung, Selasa (18/4/2023).
A A A
BANDUNG - Ada momen menarik ketika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas lebih dari 1.000 warga mudik gratis bareng Sasa di pelataran Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/4/2023).

Di tengah kondisi pemudik yang sedikit tegang, Ridwan Kamil justru menyapa para pemudik dengan celotehan segar dan mendengar cerita mereka. Sontak, kehadiran Ridwan Kamil membuat warga tampak bahagia. Apalagi, Emil juga membagikan beberapa bingkisan menarik.

"Diinget ya yang mudik satu keluarga, jangan sampai pas lagi berhenti di toilet, anaknya ketinggalan. Banyak itu kejadian seperti itu," kata Emil ketika meninjau penumpang di dalam bus.

Saat berinteraksi dengan penumpang lainnya, Emil pun sempat bertanya kepada ibu ibu yang mudik tanpa suami. Dia hanya mudik bersama anak anaknya. "Loh kok suaminya enggal ikut, kenapa? Sekarang suami di rumah lagi joget-joget loh bu.. Bahagia terbebas," ujar Emil sembari tersenyum dan dibalas ketawa para penumpang.

Baca juga: Polda Jabar Pastikan Kondisi Jalur Mudik Kondusif pada H-5 Lebaran

Ridwan Kamil pun mendoakan agar para penumpang sampai dengan selamat ke tujuan dan kembali lagi ke Jawa Barat. Dia memprediksi, ada 16 juta warga Jabar yang mudik ke luar daerah. Serta 20 juta warga daerah lainnya yang mudik ke Jawa Barat.

Diketahui, sekitar 1.000 warga Bandung dan sekitarnya ikut serta pada program ‘Mudik Sehat bareng Sasa Melezatkan’ dari Pelataran Bappeda Jabar.

Sebelum melepas puluhan bus, Ridwan Kamil sempat berinteraksi dengan para pemudik. Emil menyempatkan memberi beberapa bingkisan dan tanya jawab dengan warga. Ridwan Kamil juga mengecek ke dalam bus.

Mudik gratis Sasa di Bandung menggunakan sekitar 20 bus pariwisata. Dibagi atas empat rute yaitu Bandung-Jember, Bandung-Semarang, Bandung, Surabaya, dan Bandung-Wonogiri. Sepanjang rute tersebut, pemudik bisa turun di beberapa daerah seperti Yogyakarta, Demak, Purwokerto, Jepara, Kebumen, Magelang, Gombong, Majenang, Cilacap, dan lainnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)