Jelang Hari Raya Idul Fitri, Volume Pengiriman Paket Meningkat

Selasa, 18 April 2023 - 00:11 WIB
loading...
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Volume Pengiriman Paket Meningkat
Proses penyortiran paket SiCepat Ekspres di SiCepat Jakarta Sortation, Cakung, Jakarta Timur. Foto ist
A A A
JAKART - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, volume pengiriman paket mengalami kenaikan, bahkan melampaui target. Kenaikan pengiriman paket tersebut seiring meningkatnya belanja masyarakat menjelang hari raya.

SiCepat Ekspres , salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik, mencatat kenaikan volume pengiriman paket yang signifikan. Berdasarkan data konsolidasi layanan pengiriman pada paruh pertama bulan April 2023 yang bertepatan dengan bulan Ramadan, perusahaan telah membukukan kenaikan volume pengiriman paket hingga 47 persen.



Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di bulan yang sama pada tahun 2023. Pencapaian ini seiring meningkatnya belanja masyarakat di bulan Ramadan.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengakui bahwa pengiriman paket tahun ini mengalami peningkatan. Di Surabaya, misalnya, terjadi kenaikan volume paket sebesar 52 persen. Sementara di Makassar pengiriman meningkat hingga 54 persen dibandingkan dengan bulan Maret 2023.

“Pencapaian ini tidak lepas dari upaya perusahaan untuk memaksimalkan momen belanja masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri dengan memberikan layanan terbaik," ujar The Kim Hai, Senin (17/4/2023).

The Kim Hai mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para pelanggan dan mitra UMKM karena telah mempercayai SiCepat sebagai pilihan layanan logistiknya.

Di samping kenaikan paket, The Kim Hai juga mengakui bahwa dari sisi kualitas layanan, SiCepat terus mengalami peningkatan. Ia mencontohkan, persentase keluhan konsumen setiap bulannya terus menurun.
“Pada Januari 2023, kami mencatatkan angka komplain konsumen sebesar 1,35 persen. Lalu pada Februari, turun menjadi 1,18 persen dan pada Maret kembali turun menjadi 0,98 persen sehingga rata-rata komplain pelanggan pada kuartal pertama tahun ini hanya berada di angka 1,17 persen” ungkapnya.

Menurutnya pengusaha berkelahiran Medan, Sumatera Utara itu, turunnya persentase komplain dari konsumen menggambarkan bahwa lini operasional SiCepat Ekspres semakin kuat dalam menjaga service level agreement (SLA) agar tetap jauh di bawah batas maksimum.

“Dengan performa seperti ini, SiCepat Ekspres semakin siap menghadapi pertumbuhan bisnis demi menjadi penyedia layanan jasa kurir terbaik di Indonesia,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)