Kunjungi Panti Asuhan, Petebu OKI Santuni Anak Yatim

Senin, 17 April 2023 - 12:54 WIB
loading...
Kunjungi Panti Asuhan, Petebu OKI Santuni Anak Yatim
Relawan Petebu OKI mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan, Desa Kota Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Minggu (16/4/2023). Mereka memberikan bantuan paket makanan untuk puluhan anak yatim piatu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Ogan Komering Ilir (OKI) mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan, Desa Kota Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI. Mereka memberikan bantuan paket makanan untuk puluhan anak yatim piatu.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari pengurus panti. "Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu bahan pangan dari kami. Terutama beras. Sekarang kan sedang tidak menentu. Harga bahan pangan naik semua," kata pengurus panti, Rahma Dewi Kalung, Minggu (16/4/2023).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petebu Kabupaten OKI, Fauzi Rahman mengatakan, bantuan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan anak-anak di panti hingga beberapa pekan ke depan. "Harapannya agar anak-anak dapat merasakan nikmatnya bulan suci Ramadan ini. Harapannya juga untuk kebutuhan pangan beberapa pekan ke depan," ujarnya.

Lewat kegiatan ini pula, Petebu ingin menanamkan sikap saling peduli pada masyarakat sekitar. “Latar belakangnya itu berbagi kasih kepada sesama, yang Alhamdulillah dilakukan pada Ramadan ini," tandasnya.

Selepas berkunjung ke Panti Asuhan Tunas Harapan, para relawan segera bergeser ke Desa Jua-jua. Mereka juga menggelar santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim duafa di desa tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari tausiah dari tokoh agam setempat, penampilan dari grup hadrah lokal, dan pembacaan Al-Qur’an. Keceriaan tampak dari masyarakat sekitar yang turut hadir.

Lewat kegiatan ini, Harun berharap agar makin banyak masyarakat yang mengenal Petebu. Harun juga berkomitmen untuk terus menggelar aksi-aksi sosial lain di kecamatan-kecamatan lainnya di OKI.

Dalam aksi-aksi sosial yang akan berjalan nantinya, Harun menyebut relawan Petebu juga akan menggandeng komunitas-komunitas yang ada di daerah tersebut. "Ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo. Beliau adalah bapak petani tebu se-Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3479 seconds (0.1#10.140)