Pasukan Yonif Raider 321 Diserang KKB Papua, Dikabarkan Ada Prajurit Gugur

Minggu, 16 April 2023 - 13:15 WIB
loading...
Pasukan Yonif Raider 321 Diserang KKB Papua, Dikabarkan Ada Prajurit Gugur
Tangkapan layar baku tembak antara petugas gabungan TNI-Brimob dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
A A A
NDUGA - Penyerangan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) ke Satgas Yonif 321/ Galuh Taruna di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, dikabarkan membawa korban, baik prajurit TNI maupun KKB.

Pascainsiden tersebut, Brimob Resimen pelopor dikerahkan untuk mengejar KKB, sekaligus membantu mengevakuasi prajurit TNI yang dilaporkan gugur.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman belum bisa memastikan berapa korban yang gugur dalam insiden ini.

Diberitakan sebelumnya, KKB menyerang pasukan Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna yang berjaga di Pos Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023) sore.

Baca juga: KKB Serang Pasukan Yonif Raider 321 Galuh Taruna di Nduga Papua Pegunungan

Akibatnya terjadi baku tembak antara KKB dengan pasukan TNI ini. Pos Jajaran Satgas Yonif R 321/GT siaga tempur. Pasukan yang diserang KKB ini dalam rangka tugas mencari pilot Susi Air yang disandera. Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman membenarkan adanya penyerangan ini.

"Bahwa benar Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, Sabtu (15/4/2023) pukul. 16.30 WIT," kata Herman, Minggu (16/4/2023).

Dia belum bisa memberi informasi berapa korban dari TNI akibat serangan dan tembakan gerombolan KST tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)