Teman Sandi Gelar Lomba Menulis Ayat Alquran hingga Bukber di Bali

Minggu, 16 April 2023 - 10:41 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Lomba Menulis Ayat Alquran hingga Bukber di Bali
Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Bali, Sabtu (15/4/2023). (Ist)
A A A
BALI - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Bali, Sabtu (15/4/2023). Sejumlah kegiatan itu lomba menulis ayat Alquran hingga tausiah dan buka puasa bersama (bukber) di Kabupaten Tabanan, Bali.

Dari kegiatan tersebut, Sandiaga Uno pun meraih ratusan dukungan dari para masyarakat yang ada di sana. Kegiatan Teman Sandi di Kabupaten Tabanan dibuka dengan lomba menulis ayat Alquran.

Lomba tersebut diadakan di Kelurahan Candikuning, Kecamatan Baturiti. Kegiatan ini pun diramaikan oleh puluhan orang peserta.

Salah satu Anggota Teman Sandi Devandra menjelaskan lomba menulis ayat Alquran ini termasuk salah satu kegiatan literasi. Kegiatan literasi dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan.

“Lomba ini kami adakan bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Lomba menulis ayat Alquran diadakan oleh Teman Sandi guna menumbuhkan rasa cinta generasi penerus bangsa kepada kitab suci umat muslim itu. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan juga mengajak para peserta untuk tidak hanya membaca, tetapi memahami penulisan ayat-ayat Alquran yang baik dan benar.

Usai perlombaan berakhir para peserta menerima sejumlah hadiah yang diberikan oleh Teman Sandi, tak lupa juga dukungan dan deklarasi disampaikan oleh para peserta kepada Sandiaga Uno.

Kegiatan Teman Sandi di Kabupaten Tabanan tidak hanya sampai di sana. Teman Sandi juga mengadakan tausiah serta buka puasa di Kelurahan Luwus, Kecamatan Baturiti.

Masyarakat di sana pun beramai-ramai mengikuti acara yang diadakan oleh Teman Sandi ini. Tausiah ini juga termasuk kegiatan keagamaan dalam agama Islam.

Kegiatan ini berisikan syiar agama yang di dalamnya terkandung nilai-nilai ketaatan dan ajaran untuk menjadi pribadi yang berakhlak baik. Masyarakat di Kelurahan Luwus juga turut menyerukan dukungannya kepada Sandiaga uno dengan harapan Sandiaga terus mendorong perkembangan ekonomi bangsa.

“Terima kasih Teman Sandi sudah berkunjung kesini, Semoga tausiah yang diadakan tadi bisa bermanfaat bagi kami semua. Kami juga berharap pak Sandiaga bisa terpilih sebagai Presiden di tahun 2024 nanti,” ujar Arga, salah satu warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)