Menparekraf Sebut Malang Cerdas Jadi Pendorong Pemulihan Ekonomi Indonesia

Minggu, 16 April 2023 - 09:59 WIB
loading...
Menparekraf Sebut Malang Cerdas Jadi Pendorong Pemulihan Ekonomi Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
A A A
MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai program Malang Cerdas menjadi pendorong pemulihan ekonomi Indonesia, pasca pandemi Covid-19.

Sandiaga mengatakan, bahwa Malang Cerdas dinilai mampu menghadirkan energi yang besar untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, yang dimotori oleh generasi milenial dan Z.

"Saya memberikan apresiasi, karena Malang Cerdas ini menghadirkan energi untuk kebangkitan ekonomi," kata Sandiaga, ditemui di agenda Malang Education Summit di Taman Krida Malang, Sabtu malam (15/4/2023).

Pria berusia 53 tahun ini mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadikan Malang Cerdas menjadi salah satu mitra untuk menciptakan peluang dan lapangan pekerjaan di Indonesia. Diharapkan, Malang Cerdas mampu berkontribusi dalam pembukaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Baca juga: Rencana Pindah ke PPP, Menparekraf Sandiaga Uno: Masih Wiridan dan Dengarkan Masukan Kiai

Menurutnya, dengan semangat kolaborasi tersebut diharapkan langkah untuk membuka lapangan kerja yang mampu menggerakkan perekonomian Indonesia untuk bangkit usai diterpa pandemi COVID-19 selama kurang lebih tiga tahun.

"Malang Cerdas merupakan mitra kami untuk bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha dengan target 4,4 juta lapangan kerja di 2024. Lami betul-betul optimistis dengan kolaborasi ini, kita akan bergerak," katanya.

Ia berharap, konsep serupa tidak hanya akan ada di wilayah Kota Malang saja, akan tetapi mampu diadopsi pada wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia. Malang Cerdas juga merupakan salah satu upaya untuk mencapai Indonesia Emas.

"Selain Malang Cerdas, diharapkan akan muncul dari wilayah lain dan pada akhirnya diikuti Indonesia Cerdas. Ini juga merupakan upaya untuk mencapai Indonesia Emas, itu harapan kami," ujarnya.

Malang Cerdas yang didirikan dr Gamal Albinsaid itu merupakan inisiatif sosial yang bertujuan untuk memberikan dukungan akademik, wirausaha dan kreator bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan, mahasiswa dan pemuda yang ada di Malang Raya.

Malang Cerdas bertujuan untuk menumbuhkan kompetensi, lahirnya karya-karya dan prestasi serta pengakuan publik dari para anak-anak muda yang ada di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)