Ledakan Petasan di Probolinggo Hancurkan 1 Rumah dan 1 Korban Kritis

Minggu, 16 April 2023 - 03:11 WIB
loading...
Ledakan Petasan di Probolinggo Hancurkan 1 Rumah dan 1 Korban Kritis
Petasan meledak di Kota Probolinggo, mengakibatkan satu rumah rusak berat, dan satu orang kritis. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Petasan meledak dan menghancurkan rumah milik warga Kelurahan Kaningaran, Kecamatan Kaningaran, Kota Probolinggu, Minggu (16/4/2023) dini hari. Akibat ledakan petasan ini, satu rumah hancur berantakan, dan satu orang kondisinya kritis.



Rumah yang hancur akibat ledakan petasan tersebut, milik warga bernama Solihin. Diduga di dalam rumah tersebut, terdapat bubuk petasan. Sementara korban luka parah adalah anak dari Solihin, yang diketahui bernama Rizal (20).



Rizal harus dilarikan ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo, untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat ledakan petasan itu, hampir sekujur tubuh Rizal terluka parah.



Ledakan petasan itu, diduga akibat Rizal tengah membuat petasan di salah satu ruangan yang ada di dalam rumahnya. Akibat ledakan petasan itu, tembok bagian depan rumah korban sampai jebol. Atap rumah ambrol, dan kamar tidur ikut hancur.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung memasang garis polisi untuk menyeterilkan lokasi. Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait ledakan petasan tersebut.

Ledakan Petasan di Probolinggo Hancurkan 1 Rumah dan 1 Korban Kritis




"Jangan main-main dengan bahan peledak, karena sangat membahayakan. Jangan hanya karena mencari kesempatan dan keuntungan semata, akhirnya menimbulkan jatuh korban akibat ledakan petasan," tegas Wadi.

Ketua RT, Supriyanto mengatakan, ledakan petasan itu terdengar sangar keras. Warga sempat berpikir yang meledak adalah gardu listrik. "Katanya orang tua korban sedang berada di luar rumah. Saya tidak tahu persis ledakannya, hanya mendengar suara ledakan sangat keras," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)