Cuaca Buruk, Jet Pribadi Tujuan Timor Leste Mendarat Darurat di Kupang NTT

Sabtu, 15 April 2023 - 15:39 WIB
loading...
Cuaca Buruk, Jet Pribadi Tujuan Timor Leste Mendarat Darurat di Kupang NTT
Pesawat jet pribadi dari Kuala Lumpur, Malaysia, tujuan Timor Leste, mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, NTT, akibat cuaca buruk. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Sebuah jet pribadi yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, tujuan Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato Air Port Dili, Timor Leste, mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, NTT. Pesawat pribadi tersebut, terpaksa mendarat di NTT karena kondisi cuaca buruk.



Pesawat pribadi yang dicarter dari Malaysia tersebut, mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, pada Jumat (14/4/2023) malam. Pesawat jet tersebut, mengangkut sebanyak delapan penumpang, dan diawaki oleh dua orang.



Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan mengatakan, pendaratan alternatif ini dilakukan pesawat jet pribadi tersebut, karena bandara tujuan di Timor Leste kondisi cuacanya sedang buruk.



"Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur Malaysia, dan hendak ke Timor Leste, pada Jumat (14/4/2023) malam. Namun, karena kondisi cuaca di bandara tujuan sedang tidak baik, dan membahayakan penerbangan, akhirnya pesawat melakukan pendaratan alternatif," ungkap Aldrin, Sabtu (15/4/2023).

Cuaca Buruk, Jet Pribadi Tujuan Timor Leste Mendarat Darurat di Kupang NTT


Menurut Aldrin, cuaca buruk terjadi di Timor Lesta, pada Jumat (14/4/2023) malam, hingga mengakibatkan jarak pandang hanya 500 meter. Idealnya, jarak pandang penerbang mencapai 4 km.



Pesawat jet pribadi tersebut, sempat berupaya melakukan pendaratan di Timor Lesta, namun karena tidak berhasil, akhirnya diputuskan melakukan pendaratan alternatif di Bandara El Tari Kupang. Setelah dilakukan pemeriksaan, dan dipastikan kondisi cuaca telah membaik, akhirnya jet pribadi tersebut kembali diterbangkan menuju Timor Leste.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)