Bandara Kualanamu Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran

Sabtu, 15 April 2023 - 15:14 WIB
loading...
Bandara Kualanamu Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran
Menjelang lebaran, Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mulai dipadati pemudik. Foto/iNews TV/Amiruddin
A A A
DELI SERDANG - Aktivitas penumpang pesawat di Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengalami peningkatan. Para pemudik yang hendak berangkat maupun tiba, mulai memadati bandara tersebut.



Kepadatan pemudik di Bandara Internasional Kualanamu, sangat terasa sejak Sabtu (15/4/2023) pagi. Para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke luar Pulau Sumatera, terlihat sudah memadati bandara sejak pagi hari.



Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Bandara Internasional Kualanamu, Dedi Al Subur mengatakan, ada peningkatan jumlah penumpang yang hendak mudik untuk merayakan lebaran di kampung halamannya masing-masing, namun pergerakan penumpang tersebut masih normal.



"Belum ada lonjakan yang signifikan saat arus mudik kali ini. Rata-rata jumlah penumpang per hari masih bekisar 16 ribu-17 ribu orang. Meski demikian, kami akan terus mengoptimalkan pelayanan untuk para penumpang pesawat di Bandara Internasional Kualanamu," tegas Dedi.

Bandara Kualanamu Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran


Optimalisasi layanan untuk para penumpang pesawat tersebut, salah satunya dengan telah dibukanya posko terpadu dan pengawasan di Bandara Internasional Kualanamu, untuk melayani arus mudik lebaran. Posko ini, tersebut telah dibuka sejak Jumat (14/4/2023).



Dedi mengatakan, diprediksi puncak arus mudik lebaran di Bandara Internasional Kualanamu, akan terjadi pada Rabu-Kamis (19-20/4/2023) dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 27 ribu, atau mengalami kenaikan sekitar 33 persen dibandiung hari biasa.

Bandara Kualanamu Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran


Prediksi kenaikan penumpang pesawat di Bandara Internasional Kualanamu ini, didasarkan pada meningkatnya animo masyarakat dalam menggunakan moda angkutan udara usai meredanya pandemi Covis-19, dan sudah memasuki masa libur sekolah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8997 seconds (0.1#10.140)