Erick Thohir Sosok Paling Diinginkan oleh Masyarakat untuk Posisi Cawapres

Jum'at, 14 April 2023 - 15:19 WIB
loading...
Erick Thohir Sosok Paling Diinginkan oleh Masyarakat untuk Posisi Cawapres
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menjadi sosok yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menjadi sosok yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini terlihat jelas dari hasil poling yang dilakukan oleh program The Matchmaker detikcom periode 20 Februari hingga 10 April.

Dalam hasil poling terbuka ini nama Erick Thohir muncul dua kali sebagai cawapres. Tak hanya muncul dua kali namun sosok pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berada di posisi teratas mendampingi calon presiden (capres) potensial di kontestasi demokrasi.

Di posisi pertama, Erick Thohir mendampingin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Skema duet Prabowo – Erick ini mendapatkan hasil poling fantastis dari masyarakat yakni di angka 4.349 dari 17 ribu lebih peserta poling.

Kemudian kemunculan kedua Erick Thohir sebagai cawapres pada skema berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Skema Ganjar – Erick mendapatkan posisi ketiga dalam poling terbuka yang dilakukan oleh detikcom tersebut.

Pun demikian, angka poling duet Ganjar – Erick termasuk tinggi dengan hasil 2.509 dari 17 ribu lebih peserta. Dengan ini nama Erick Thohir selalu muncul di posisi teratas dan sangat diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

The Matchmaker detikcom menuliskan poling tersebut adalah potret aspirasi masyarakat saat ini menjelang Pilpres 2024 mendatang. Hasil poling ini juga masih bersifat sementara dan memiliki kemungkinan berubah ke depannya.

“Seperti diketahui, The Matchmaker hadir untuk menampung aspirasi publik soal siapa figur-figur yang cocok berpasangan di Pilpres 2024. Klasemen sementara The Matchmaker memperlihatkan ada pasangan yang sejauh ini difavoritkan,” tulis tim redaksi detikcom dalam artikel khusus hasil sementara program poling The Matchmaker.

Tambahan informasi, pada 20 Februari-10 April 2023, sudah ada lebih dari 17 ribu masyarakat yang memilih pasangan capres-cawapres favoritnya. Klasemen pekan ini belum berubah dibanding pekan lalu yaitu Prabowo-Erick sementara ini masih jadi pasangan favorit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7972 seconds (0.1#10.140)