Lantik Pengurus PSMTI Monokwari, Bupati: Kehadiran PSMTI Menjadi Pemersatu

Jum'at, 14 April 2023 - 09:57 WIB
loading...
Lantik Pengurus PSMTI Monokwari, Bupati: Kehadiran PSMTI Menjadi Pemersatu
Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Manokwari, periode 2022 – 2026, resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Villanova Susweni, Kamis (13/04/2023). (Ist)
A A A
MANOKWARI - Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Manokwari, periode 2022 – 2026, resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Villanova Susweni, Kamis (13/04/2023).

Bupati Manokwari, Hermus Indou turut hadir pada acara tersebut. Dalam kesempatannya Ia mengatakan bahwa, keberadaan PSMTI di Kabupaten Manokwari untuk memperkuat pilar pemerintahan, termasuk pilar sosial.

"Sebagai organisasi sosial tidak hanya hidup bagi dirinya sendiri akan tetapi memiliki empati dan juga respek, serta sensitivitas terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar Hermus dalam keterangannya, Kamis.

Hermus pun mengapresiasi terhadap keberadaan PSMTI Monokwari. Ia berharap pada kepengurusan baru ini dapat meningkatkan kualitas partisipasinya.dalam keberlangsungan serta keberhasilan pembangunan Kabupaten Manokwari.

“Keberadaan organisasi PSMTI menjadi sebuah organisasi yang mampu mengintegrasikan, seluruh kekuatan sosial kemasyarakatan yang ada, di mana tidak hanya mempersatukan warga Tionghoa sendiri, akan tetapi menjadi alat integrasi sosial yang mampu mempererat suku satu dengan suku lainnya," ujarnya.

"Sehingga kita semua menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, antara satu dengan yang lain, secara bersamaan, kita mampu membangun daerah, dalam mensejahterakan dan memakmurkan seluruh masyarakat Manokwari, serta kemajuan bangsa," harap Bupati.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)