Nelayan Pantai Madasari Pangandaran Dukung Ganjar Presiden 2024

Jum'at, 14 April 2023 - 09:04 WIB
loading...
Nelayan Pantai Madasari Pangandaran Dukung Ganjar Presiden 2024
Para nelayan Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sepakat bergabung dalam wadah Nelayan Balad Ganjar, Kamis (13/4/2023). Mereka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Para nelayan Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sepakat bergabung dalam wadah Nelayan Balad Ganjar. Mereka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Konsolidasi yang digelar di Pesisir Pantai Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, ini itu berlangsung gegap gempita dengan seruan Ganjar Presiden Kita. Mereka ingin punya pemimpin yang adil, bijaksana, tegas antikorupsi, dan prorakyat.

"Ya kalau Pak Ganjar itu sosok sangat benar-benar dibutuhkan sama masyarakat khususnya para nelayan. Sebab Pak Ganjar suka blusukan ke masyarakat, dan nelayan-nelayan," kata Koordinator Nelayan Balad Ganjar di Madasari Uhandi, Kamis (13/4/2023).

Uhandi yakin Ganjar mampu menyejahterakan rakyat, khususnya para nelayan pesisir. Di Jawa Tengah, Ganjar menunjukkan komitmennya melindungi hak-hak nelayan melalui Perda baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) untuk memberi rasa aman saat melaut. Sejak program ini digulirkan ditambah Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016 hingga 2022, total sudah 151.457 orang nelayan kecil terjamin asuransi.

"Kami mengharapkan kalau nelayan itu kan sehari-harinya biasa melaut ya. Harapannya setelah Pak Ganjar menjadi presiden bantuan ke nelayan itu sangat diperhatikan," jelasnya.

Selain deklarasi, Nelayan Balad Ganjar juga menyerahkan bantuan 20 jaring ikan dan 10 cooler box kapasitas 100 liter. Tujuannya menggenjot semangat para pelaut, meningkatkan kapasitas penangkapan ikan sehingga berdampak pada pendapatan dan perekonomian nelayan.

Ono Suyatno (52), tokoh masyarakat sekaligus nelayan setempat menilai Ganjar Pranowo sangat layak memimpin Indonesia periode 2024-2029. "Sebagai nelayan, saya berharap mudah-mudahan Pak Ganjar berhasil menjadi Presiden 2024,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)