Jelang Lebaran, Milenial Pandeglang Belajar Membuat Kurma Cokelat

Jum'at, 14 April 2023 - 08:04 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Milenial Pandeglang Belajar Membuat Kurma Cokelat
Srikandi Ganjar Banten menggelar Milenial Creativity dengan tema membuat kurma cokelat di Sky Garden Caffee, Kabupaten Pandeglang, Kamis (13/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Srikandi Ganjar Banten mengajak perempuan milenial berkreasi menyajikan hidangan khas Lebaran. Mereka menggelar Milenial Creativity dengan tema membuat kurma cokelat.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Komunitas Nnisa Kitchen dengan mentor berpengalaman, Tia Nurhayati.
"Kenapa kami memilih membuat kurma cokelat karena kurma ini menjadi khas di bulan ramadhan dan hidangan Lebaran,” kata Korwil Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa di Sky Garden Caffee, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (13/4/2023).

Ila mengaku kegiatan tersebut digelar untuk mengakomodir segala kebutuhan perempuan di Pandeglang. Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada peserta bahwa hasil pelatihan ini bisa dikembangkan menjadi UMKM. ”Ini kan menghadapi Lebaran, tentu saya yakin kebutuhan akan hidangan tersebut akan tinggi," ujarnya.

Para peserta, menurut Ila, senang dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Rata-rata mereka adalah mahasiswa. Jadi diberikan kegiatan seperti ini mereka senang dan terbuka wawasannya, terutama dalam hal ide usaha," jawabnya.

Selanjutnya, Srikandi Ganjar tidak hanya melakukan pelatihan produksi serupa. Dia mendorong agar perempuan milenial di Banten terampil dalam berwirausaha. Srikandi Ganjar rencananya menggelar kegiatan peningkatan softskill, seperti cara pemasaran.

Ila berkomitmen untuk mewujudkan perempuan milenial Banten yang mandiri dan sejahtera. "Kami berupaya untuk mendorong para peserta tersebut bisa mandiri dan semakin berkembang, terutama dalam hal membranding usahanya supaya berkualitas dan memiliki nilai yang tinggi," tegasnya.

Ila berharap peserta dapat melanjutkan pelatihan tersebut dan mengaplikasikannya di dalam lingkungannya. Sebab dia menilai banyak potensi yang bisa dikembangkan dari pelatihan tersebut. "Harapannya agar teman-teman bisa mengaplikasikan kegiatan yang telah kami buat dalam bentuk usaha nyata maupun diajarkannya kembali di lingkungan sekitar," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)