Dapat Bantuan Gerobak Perindo, Penjual Nasi Goreng di Surabaya: Semoga Pemasukan Bertambah

Kamis, 13 April 2023 - 19:07 WIB
loading...
Dapat Bantuan Gerobak...
Bacaleg Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh menyerahkan bantuan gerobak Perindo kepada Suyatin, pedagang nasi goreng di Bubutan, Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Suyatin, penjual nasi goreng di Jalan Tembok Dukuh Nomor 2, Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Surabaya menerima bantuan gerobak Perindo dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh.

Suyatin sudah berjualan nasi goreng sejak lima tahun lalu. Untuk menjaring lebih banyak konsumen, perempuan berusia 54 tahun tersebut terus menambah menu.



Saat ini, ada sejumlah menu makanan yang dijual. Seperti mie goreng, aneka penyetan, rawon, lontong lodeh dan beragam sayuran.

“Saya jualan daging juga,” katanya usai menerima bantuan gerobak Partai Perindo, Kamis (13/4/2023).

Ketika berjualan, Suyatin menaruh dagangannya di atas meja. Akibat banyaknya menu makanan yang dijual menjadikan meja yang digunakan tidak efisien. Beruntung ada Bacaleg Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh yang menawarkan bantuan gerobak.

“Kebetulan saya sangat membutuhkan gerobak. Dan puji tuhan sekarang bantuan gerobaknya sudah saya terima,” ujarnya.


Dengan adanya gerobak ini, kata dia, dirinya akan menambah menu lagi. Waktu berjualan juga akan diperpanjang. Jika selama ini berjualan pagi hingga siang, nantinya akan sampai malam hari.

“Nanti bisa tambah menu yang diharapkan pemasukan juga akan bertambah. Ini juga untuk perbaikan ekonomi keluarga. Ke depan, saya juga ingin teman-teman saya bisa dapat bantuan gerobak seperti saya,” harapnya.

Bacaleg Partai Perindo DPRD Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh mengatakan, bantuan gerobak Partai Perindo ini merupakan yang ke-25. Total ada sebanyak 50 gerobak yang akan diberikan secara cuma-cuma pada para pelaku usaha kecil di Surabaya.

“Sebelum kami memberi bantuan gerobak, kami survei dulu usahanya seperti. Jika memenuhi syarat, baru disetujui,” katanya.

Gunawan mengungkapkan, Suyatin selama ini menjajakan dagangannya dengan menaruhnya diatas meja. Mengingat lokasinya di pinggir jalan yang sangat padat, makanan yang dijual dikuatirkan tidak higienis. Sebab, ada banyak polusi kendaraan.

“Dengan adanya gerobak, makanan lebih terlindungi karena ada lemarinya,” ujarnya.

Sementara itu, Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Surabaya Dapil 4, Michael menambahkan, bantuan gerobak kepada pelaku usaha kecil ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Partai Perindo pada masyarakat. Apalagi lokasinya jualan dari penerima gerobak sangat strategis.

“Ini bagian dari wujud nyata Partai Perindo hadir di masyarakat,” ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)