3 Pusaka Sakti Wali Songo yang Menakjubkan Bikin Pasukan Musuh Ketakutan

Kamis, 13 April 2023 - 16:24 WIB
loading...
3 Pusaka Sakti Wali Songo yang Menakjubkan Bikin Pasukan Musuh Ketakutan
Terdapat sejumlah pusaka sakti Wali Songo yang diyakini memiliki kemampuan menakjubkan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pusaka sakti Wali Songo yang diyakini memiliki kemampuan menakjubkan. Pada beberapa momen, beberapa senjata tersebut menjadi penentu kemenangan perang atas musuh-musuhnya.

Sebagai contoh, bisa diambil saat peperangan antara Kesultanan Demak Bintoro dan Kerajaan Majapahit. Singkatnya, saat itu Sunan Kudus didaulat menjadi Senopati menggantikan ayahnya yang bernama Sunan Ngudung.

Pada pertempurannya ini, Sunan Kudus telah dibekali sejumlah senjata pusaka pemberian para Wali Songo lain. Setelah melewati pertempuran sengit, akhirnya pasukan Majapahit pun tersudut dan kalah kekuatan.



Berikut tiga pusaka sakti Wali Songo yang memiliki kekuatan menakjubkan.

Pusaka Sakti Wali Songo yang Punya Kesaktian Menakjubkan

1. Pusaka Ki Suradadi

Pusaka Ki Suradadi merupakan keris yang dimiliki Sunan Giri, salah satu Wali Songo bergelar Prabu Satmata. Melihat riwayatnya, konon pusaka tersebut telah diberikan kepada Sunan Kudus.

Pada Serat Kandhaning Ringgit Purwa, pusaka Ki Suradadi dihibahkan untuk Sunan Kudus. Saat mencoba untuk menghunusnya, keris tersebut mengeluarkan tikus dalam jumlah yang sangat banyak.

Akhirnya, kemampuan tersebut digunakan untuk menyerang pasukan Majapahit. Terbukti, orang-orang Majapahit menjadi kocar-kacir dengan serangan gerombolan tikus itu.


2. Pusaka Badhong

Berikutnya ada Pusaka Badhong. Pada kisahnya, senjata ini dulu diberikan Sunan Gunung Jati kepada Sunan Kudus yang saat itu kebetulan tengah melawan pasukan Majapahit.

Saat berada di tengah pertempuran, Sunan Kudus menghunuskan pusaka Badhong pemberian Sunan Gunung Jati. Ajaibnya, secara tiba-tiba muncul kumpulan lebah dalam jumlah banyak.

Menyadari hal tersebut, Sunan Kudus menggunakannya untuk menyerang pasukan Majapahit. Dalam waktu singkat, orang-orang Majapahit pun menjadi ketakutan dan kocar-kacir.

3. Pusaka Peti

Pusaka berbentuk peti ini didapatkan Sunan Kudus dari Adipati Palembang Arya Damar. Saat peperangan melawan Majapahit, dia membawa pusaka tersebut ke medan tempur.

Saat berada dalam pertempuran yang berkecamuk, Sunan Kudus menggunakan pusaka pemberian Arya Damar. Setelahnya, kejadian mengejutkan pun lantas terjadi.

Tiba-tiba, muncul hujan angin yang disertai badai menerjang Majapahit. Selain itu, konon pusaka peti tersebut juga diyakini mengeluarkan pasukan siluman yang membantu melawan Majapahit.

Itulah sejumlah pusaka sakti Wali Songo yang banyak dipercaya memiliki kekuatan dan kesaktian menakjubkan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)