Longsor Susulan, Jalan Raya Malang-Kediri Ditutup Satu Jalur

Kamis, 13 April 2023 - 13:55 WIB
loading...
Longsor Susulan, Jalan Raya Malang-Kediri Ditutup Satu Jalur
Ruas Jalan Raya Malang-Kediri ditutup satu jalur untuk evakuasi material longsor susulan. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Akses jalan raya Malang -Kediri kembali terganggu pascaterjadi longsor susula n pada titik di Dusun Kaweden, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Longsor sebelumnya terjadi pada akhir Februari dan awal Maret lalu.

Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto membenarkan adanya longsor susulan yang membuat jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri, melalui Kecamatan Kandangan sempat terganggu.



"Longsor terjadi pada Kamis pagi ini jam 10.00 WIB, tanah longsor menutup sebagian bahu jalan provinsi Malang-Kediri," kata AKP Hanis Siswanto saat dikonfirmasi MPI, Kamis siang (13/4/2023).

Hanis menambahkan, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ngantang dan sekitarnya sejak Kamis dini hari hingga pagi hari.

Hujan membuat tebing setinggi lebih dari 20 meter yang sebelumnya pernah longsor kembali mengalami longsor susulan.

"Proses evakuasi material longsor yang menutupi sebagian Jalan Raya Mulyorejo tepatnya di Dusun Kaweden Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, masih berlangsung," tuturnya.


Proses evakuasi material longsor melibatkan alat berat dan sejumlah petugas gabungan dari TNI Polri, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malang, relawan dan warga sekitar.

Sementara arus lalu lintas (lalin) diberlakukan buka tutup karena hanya satu jalur yang bisa dilintasi.

"Para pengendara bermotor baik roda 2 dan roda 4 dihimbau agar berhati- hati saat melintas Jalan Raya Mulyorejo, mengingat tanah yang masih labil dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan yang bisa membahayakan keselamatan petugas dan relawan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)