Bebas Penjara, Cewek Italia Langsung Diusir dari Bali

Rabu, 12 April 2023 - 21:41 WIB
loading...
Bebas Penjara, Cewek Italia Langsung Diusir dari Bali
Petugas imigrasi mendeportasi AS (48), warga negara Italia. Cewek bule itu diusir dari Bali setelah bebas dari penjara atas kasus narkotika. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Petugas imigrasi mendeportasi AS (48), warga negara Italia. Cewek bule itu diusir dari Bali setelah bebas dari penjara atas kasus narkotika.

"Dia dideportasi setelah selesai menjalani masa pidana di Lapas Kerobokan selama satu tahun dan empat bulan penjara," kata Kepala Rudenim Denpasar Babay Baenullah, Rabu (12/4/2023).



Dia menjelaskan, AS dideportasi dari Bandara Ngurah Rai, Selasa (11/4/2023) pukul 19.10 Wita. Cewek kelahiran Napoli itu diterbangkan dengan tujuan akhir bandara Leonardo da Vinci Fiumicino, Roma. Tiga petugas Rudenim ikut mengawal sampai AS memasuki pesawat.

AS masuk ke Bali menggunakan visa kunjungan, Februari 2020 silam. Dia ditangkap polisi atas kepemilikan 1 gram sabu di vila yang disewa di kawasan Seminyak, Kuta.



Setelah bebas 12 Maret 2023, AS diserahkan ke Rudenim Denpasar. Setelah didetensi hampir sebulan dan mendapatkan tiket pesawat dari keluarganya, cewek bule asal negeri pizza itu akhirnya dideportasi.

Imigrasi juga telah mengajukan permohonan agar AS ditangkal masuk ke Indonesia. "Untuk keputusan penangkalan lebih lanjut ada di Direktorat Jenderal Imigrasi," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)