Pacar Diajak Pria Lain Karaoke, 2 Pemuda di Bengkulu Nekat Lakukan Pembunuhan

Rabu, 12 April 2023 - 21:13 WIB
loading...
Pacar Diajak Pria Lain Karaoke, 2 Pemuda di Bengkulu Nekat Lakukan Pembunuhan
Cemburu pacarnya diajak jalan pria lain, seorang pemuda di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, berinisial JP (27) bersama RF (22) nekat melakukan pembunuhan berencana. Foto/iNews TV/Endro Dwirawan
A A A
REJANG LEBONG - Pemuda berinisial JP (27) tak berkutik saat ditangkap anggota Satreskrim Polres Rejang Lebong, Bengkulu, dan Polsek Batin, Jambi. JP diburu polisi, usai melakukan pembunuhan berencana, bersama temannya berinisial RF (22).



Pembunuhan berencana yang menggemparkan warga Kabupaten Rejang Lembong, Bengkulu tersebut, dilakukan JP dan RF karena dipicu cemburu buta saat pacar JP diajak jalan oleh pria lain. Korban pembunuhan tersebut, diketahui bernama Redho (21) warga Desa Sumber Urip, Kabupaten Rejang Lebong.



Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson S. Hutapea menjelaskan, pembunuhan berencana yang dilakukan JP dan RF terjadi pada bulan Desember 2022 silam. Keduanya sempat buron, usai melakukan pembunuhan yang didasari kecemburuan tersebut.



"Kami pertama kali menangkap tersangka RF di tempat persembunyiannya. RF kami tangkap di rumahnya. Sementara JP kami tangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Jambi," ungkap Sampson, rabu (12/4/2023).

Pacar Diajak Pria Lain Karaoke, 2 Pemuda di Bengkulu Nekat Lakukan Pembunuhan


JP dan RF merencanakan pembunuhan terhadap korban, dengan cara menjebak korban di tempat sepi, lalu secara berulang kali korban ditikam dengan senjata tajam hingga tewas. Usai membunuh korban, kedua pelaku membawa kabur sepeda motor, dan barang berharga milik korban.



Sampson menjelaskan, pembunuhan ini dipicu oleh rasa cemburu JP terhadap korban, karena sering mengajak jalan pacarnya yang berstatus janda beranak satu ke tempat karaoke. "JP mengajak RF untuk membunuh korban, dengan menjajikan untuk mendapatkan barang berharga milik korban," tuturnya.

Pacar Diajak Pria Lain Karaoke, 2 Pemuda di Bengkulu Nekat Lakukan Pembunuhan


Pelaku menggunakan ponsel kekasihnya, untuk menjebak korban. Pelaku mengirim pesan singkat kepada korban, seolah-olah pesan tersebut dari janda tersebut. Mereka janjian bertemu di kawasan Stadion Air Bang Kota Curup. Sesampainya di lokasi, korban langsung dicekik dan ditikam hingga tewas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)