Anas Urbaningrum Tegaskan Tak Bicara Politik Dulu setelah Bebas

Rabu, 12 April 2023 - 19:07 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Tegaskan Tak Bicara Politik Dulu setelah Bebas
Anas Urbaningrum saat memberi sambutan di rumah ibundanya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Anas Urbaningrum pascabebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat menegaskan akan lebih dulu fokus pada urusan keluarga. Dia menyebutnya sebagai urusan dalam negeri, domestik.

Karenanya itu, dalam waktu dekat ini Anas menyatakan belum ingin bicara soal politik, termasuk isu-isu politik 2024.


“Hari-hari ini dan waktu ke depan, fokus saya lebih kepada urusan keluarga. Urusan domestik, urusan dalam negeri dulu,” ujar Anas di rumah ibundanya di Desa Ngaglik Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar Rabu (12/4/2023).

Anas tiba di rumah ibundanya Rabu (12/4/2023) siang. Setelah bebas dari Lapas Sukamiskin Selasa (11/4/2023), rombongan Anas langsung meluncur ke Blitar. Anas ingin sungkem kepada ibundanya, Sriati.

Karenanya begitu tiba, janji sungkem itu langsung dilunasinya. Kedatangan Anas disambut oleh para loyalisnya dengan gegap gempita.

Selain para aktivis HMI, KAHMI dan PPI Blitar, sebagian besar dari mereka adalah teman-teman Anas di SMA Srengat dan MTsn Kunir.


Sore ini Anas akan melangsungkan acara buka bersama. Anas mengatakan, dirinya akan mulai bicara politik setelah hari raya Idul Fitri.

Ia mengaku perlu bertemu banyak orang, yakni untuk memahami perspektif yang berkembang saat ini.

Sebab, kata Anas posisinya selama ini ada di dalam Lapas Sukamiskin. Meskipun menerima update informasi, namun menurutnya perspektif politik yang berkembang saat ini perlu dilihatnya langsung.

Sebab dalam dalam pemilu, Anas mengatakan dirinya memiliki hak untuk memilih, bukan dipilih. Begitu juga soal hubungannya dengan PKN, Anas menyampaikan perlu pembicaraan khusus yang serius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)