Menteri Hadi Tegaskan Tak Pandang Bulu Berantas Mafia Tanah

Rabu, 12 April 2023 - 21:59 WIB
loading...
Menteri Hadi Tegaskan Tak Pandang Bulu Berantas Mafia Tanah
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menegaskan akan memberantas praktik mafia tanah tanpa pandang bulu. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengaskan akan memberantas praktik mafia tanah tanpa pandang bulu.

Hadi mengatakan bahwa persoalan mafia tanah menjadi konsentrasi kementeriannya untuk segera dituntaskan.

"Persoalan mafia tanah ini menjadi semangat kita untuk melakukan pemberantasan. Kita akan menghajar sampai habis, bahkan yang terbaru di Kalimantan Selatan kasusnya sudah P21," ujar Hadi, di Palembang, Rabu (12/4/2023).


Menurutnya, masalah mafia tanah adalah persoalan lama namun tak kunjung tuntas. Dirinya berjanji akan mengambil kebijakan yang bertujuan tidak memberikan ruang sedikit pun bagi pihak atau oknum yang bermain mencari keuntungan pribadi.



"Jangan sampai urusan mafia tanah meruwetkan masyarakat. Ini juga jadi perintah Presiden untuk diselesaikan," tegasnya.

Termasuk juga dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang terdapat beragam persoalan di daerah. Program ini dimanfaatkan oknum di BPN hingga menimbulkan permasalahan hukum.



"Kita akan selesaikan permasalahan yang timbul itu, kita akan lihat permasalahannya, kalau sertifikat double akan kita cabut yang bukan haknya," umgkapnya.

Hadi menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam jika terdapat oknum BPN yang mengambil keuntungan dalam program PTSL dengan menjadi bagian dari mafia tanah.

"Kita tidak ingin program PTSL itu justru membuat masyarakat sulit mendapatkan haknya dalam keabsahan sertifikasi tanah," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)