Bazar Ramadan di Kota Jambi Diserbu Emak-emak, 10.000 Liter Minyak Goreng Ludes

Rabu, 12 April 2023 - 13:39 WIB
loading...
Bazar Ramadan di Kota Jambi Diserbu Emak-emak, 10.000 Liter Minyak Goreng Ludes
Emak-emak Kota Jambi sangat antusias menyambut bazar minyak goreng Ramadan yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi di Pendopo Gubernuran Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (12/4/2024). Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Emak-emak Kota Jambi sangat antusias menyambut bazar minyak goreng Ramadan yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi di Pendopo Gubernuran Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (12/4/2024). Buktinya, para emak-emak yang sejak pagi menunggu langsung menyerbu bazar dan menghabiskan 10 ribu minyak goerng ukuran 2 kilogram.



Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan, bazar kerja sama dengan Sinar Mas Group tersebut sangat membantu warga. Sebab, untuk mendapatkan minyak goreng premium seberat dua liter, warga cukup membelinya dengan harga Rp30 ribu dengan menunjukkan kupon yang sudah disiapkan.

Kalangan emak-emak yang ada di Kota Jambi sudah sejak pagi menunggu langsung berebut untuk mendapatkan minyak goreng murah tersebut. Beruntung, petugas dari Satpol PP Provinsi Jambi berhasil menertibkan kerumunan warga. Warga pun dengan tertib mengantri satu per satu untuk mendapatkan salah satu bahan pokok rumah tangga tersebut.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan minyak goreng dalam menstabilkan harga bahan pokok di Jambi. "Di samping itu, membangun solidaritas antar umat beragama. Melalui kegiatan bazar Ramadan ini yang digelar antara pemerintah dan pihak swasta dengan harga yang terjangkau," tegasnya, Rabu (12/4/2023).

Diakui Wakil Gubernur, setiap datang hari besar agama, bahan-bahan pokok selalu meningkat. "Dengan semangat berbagi yang dilakukan ini akan dapat membantu pengendalian angka inflasi di Provinsi Jambi," ungkap Sani.

Terkait harga, katanya, cukup murah hargannya cuma Rp30 ribu per dua liter. "Kalau dipasaran dengan merek yang sama bisa mencapai Rp42 ribu," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, pihak perusahaan juga membagikan 1000 eksemplar Alquran kepada warga. "Semoga bisa menambah spirit bagi umat islam dalam membaca dan memahami Alquran," harap Gubernur.

Pimpinan Sinarmas Group, Suparno menambahkan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian Sinarmas untuk berpartisipasi menyediakan salah satu kebutuhan sembako untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan minyak goreng premium yang disediakan ini bisa membantu mengatasi kelangkaan sehingga bermanfaat untuk masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Selain mendistribusikan minyak dengan jumlah 10.000 liter, pihaknya juga mewakafkan Alquran sebanyak 1.000 eksemplar. "Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada semua warga Jambi. Dan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Provinsi Jambi hingga terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Marsi, salah seorang warga yang bekerja sebagai tenaga kebersihan sangat bersyukur dengan adanya bazar minyak goreng murah. "Senanglah, bisa beli minyak goreng 2 liter dengan harga murah. Rencananya akan digunakan untuk kebutuhan puasa dan lebaran bersama keluarga," sebutnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)