Pulang ke Blitar, Anas Urbaningrum Berencana Ziarah ke Makam Soekarno

Rabu, 12 April 2023 - 07:42 WIB
loading...
Pulang ke Blitar, Anas Urbaningrum Berencana Ziarah ke Makam Soekarno
Anas Urbaningrum akan ziarah ke Makam Bung Karno setelah bebas dari Lapas Sukamiskin.
A A A
BLITAR - Kepulangan Anas Urbaningrum ke Blitar Jawa Timur pasca bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, bukan hanya untuk keperluan sungkem ibundanya.

Anas direncanakan juga akan berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar. Dengan para loyalisnya, Anas akan berdoa bersama di depan pusara Bung Karno.

“Kalau tidak berubah, rencananya mas AU (Anas Urbaningrum) juga akan berziarah ke makam Bung Karno,” ujar Zainul Arifin salah satu loyalis Anas Urbaningrum ditemui MPI di rumah ibunda Anas di Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Rabu (12/4/2023).

Anas telah resmi bebas dari Lapas Sukamiskin Selasa (11/4/2023) siang. Momentum kebebasan Anas disambut gegap gempita oleh para loyalisnya. Dari Bandung, rombongan Anas langsung bertolak ke Blitar.

Baca juga: Anas Urbaningrum Bebas, Rumah Ibunda di Blitar Dipenuhi Karangan Bunga

Persiapan penyambutan Anas di rumah ibunda Anas, yakni Hj Ny Sriati terlihat sejak Selasa sore (11/4/2023). Terop dengan jumlah ratusan kursi telah berdiri. Untuk tempat duduk, yakni termasuk di teras rumah, siap menampung 500an tamu.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat untuk kebebasan Anas Urbaningrum juga mulai berdatangan. Yakni di antaranya dari KAHMI Kabupaten Blitar dan HMI.

Menurut Kholis, adik bungsu Anas, jumlah rombongan kakaknya dari Bandung sekitar 50 an orang. Namun ia tidak tahu berapa jumlah kendaraan yang datang. “Infonya yang datang bersama rombongan sekitar 50 an orang,” katanya.

Rombongan Anas diperkirakan tiba di Blitar hari ini sekitar pukul 11.00 Wib. Acara penyambutan Anas disiapkan sederhana. Karena bulan ramadhan, setelah sungkem ibunya, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu menginginkan buka bersama.

Rencananya Anas hanya akan sehari semalam di Blitar. Setelah itu pada Kamis (13/4) ia akan langsung bertolak ke Jakarta. “Rutenya, dari Bandung, Blitar dan Jakarta,” pungkas Kholis
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)