Desa-desa di Mojokerto Berhias Menyambut Lebaran 2023

Selasa, 11 April 2023 - 22:05 WIB
loading...
Desa-desa di Mojokerto Berhias Menyambut Lebaran 2023
Sejumlah desa di Mojokerto berhias diri menyambut datangnya Lebaran 2023.Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - Sejumlah desa di Mojokerto mempercantik diri menyambut lebaran 2023. Desa-desa menggelar program Ramadan Heppiii 2023 selama sebulan penuh. Tahun ini kompak mempercantik gapura atau membangun fasilitas umum lain mengisi Ramadan dan menyanbut Lebaran 1444 H.

Menurut koordinator kegiatan, Tri Wahyu Santoso program tahun ini semakin semarak karena melibatkan banyak warga desa. Antusiasme warga desa untuk membangun gapura baru atau mempercantik fasilitas umum membuat kegiatan ramadhan heppiii jadi semakin bermakna.

"Program Ramadhan Heppiii ini adalah hasil pembicaraan dan kesepakatan di antara warga desa. Setelah disepakati akhirnya empat desa sepakat merenovasi dan membangun beberapa fasilitas baru di desa," kata Tri Wahyu Santoso, Selasa (4/4/2023.

Desa yang terlibat dalam Ramadhan Heppiii adalah Desa Petak berupa pembuatan gapura, Desa Suru merenovasi mushola, Desa Ngoro, membangun pos kamling dan Desa Ngembeh membuat neon box nama desa.

Baca juga: Ratusan Desa di Jatim Serentak Ikuti Kegiatan Ramadhan 2023

Karta Heppiii Community di Mojokerto selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang digelar secara serentak di berbagai kabupaten kota. Seperti saat pembagian daging kurban serentak, hingga donor darah massal.

Koordinator Heppiii Community di tingkat nasional Ronald Theo Lesmana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi karang taruna dengan Heppiii Community di berbagai desa di Jawa Timur yang sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya. Kegiatan Ramadhan Heppiii tahun ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Tahun ini ada lebih dari 200 desa di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan sebagian ada di Pangkalan Bun yang mengikuti Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk warga desa," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)