Parent Teacher Meeting, Ustaz Abi Makki: Ilmu dan Imam Harus Saling Merekat

Senin, 20 Juli 2020 - 15:01 WIB
loading...
Parent Teacher Meeting, Ustaz Abi Makki: Ilmu dan Imam Harus Saling Merekat
Dewan Pengawas Yayasan Graha Cendikia Ustadz Abi Makki dalam acara Parent Teacher Meeting yang digelar Sekolah Prestasi Global, Depok bersama orang tua siswa baru KB TK dan SD tahun pelajaran (TP) 2020-2021. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Apa jadi bila keilmuan tanpa dilandasi keimanan? Maka yang akan terjadi adalah kerusakan. Nah, keilmuan dilandasi keimanan inilah yang selalu ditekankan oleh pengelola Yayasan Graha Cendikia.

Dewan Pengawas Yayasan Graha Cendikia Ustaz Abi Makki dalam acara Parent Teacher Meeting yang digelar Sekolah Prestasi Global, Depok bersama orang tua siswa baru KB TK dan SD tahun pelajaran (TP) 2020-2021 mengatakan, keilmuan sangat perlu dilandasi dengan keimanan dan amal saleh. Ini menjadi salah satu hal yang penting di masa pendidikan dasar.

“Apa yang dilakukan sejak sedini mungkin akan menghasilkan sesuatu yang kuat, baik keimanannya, ilmunya, dan juga akhlaknya,” kata Ustaz Abi Makki. (BACA JUGA: Jokowi Resmi Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19, Dipimpin Erick Thohir)

Kegiatan ini digelar secara online melalui aplikasi Zoom mengingat masih dalam keadaan Pandemi. Acara iu sekaligus ajang silaturahim dan perkenalan pengurus Yayasan Graha Cendikia (yang membawahi Sekolah Prestasi Global).

Menurut dia, Sekolah Prestasi Global adalah sekolah yang siap menerapkan dan mengamalkan pembiasaan kegamaan. Ini menjadi salah satu hal yang penting di masa pendidikan dasar. (BACA JUGA: Polda Metro Jaya Janji Segera Buka Hasil Penyidikan Kematian Editor Metro TV)

Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal menjelaskan visi misi Sekolah Prestasi Global. “Kami menyiapkan generasi Islami yang kuat dalam memegang teguh keimanan siswa siswi. Juga, mempersiapkan keilmuan serta pengetahuan yang berkesinambungan dengan ilmu dan teknologi masa kini dan masa yang akan datang,” ujarnya. (BACA JUGA: Kisah Denis Douglin Momma's Boy, Petinju yang Dilatih Ibu Kandung)

Setelah acara perkenalan tersebut, kepala TK dan SD Prestasi Global melanjutkan pertemuan dengan para wali siswa untuk membahas program sekolah yang disusun untuk satu tahun ke depan.

“Meski masih dalam masa pandemi ini, Sekolah Prestasi Global masih tetap melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau daring atau BDR (Belajar dari Rumah) dalam istilah lain,” kata Faisal.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)