Semangat Menuntut Ilmu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Daftar Kuliah di UGK

loading...
Semangat Menuntut Ilmu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Daftar Kuliah di UGK
Semangat Menuntut Ilmu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Daftar Kuliah di UGK. Foto/MPI/Suharjono
GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul Sunaryanta tidak malu dengan pendidikan yang dimiliki saat ini. Buktinya orang nomor satu di Gunungkidul ini mendaftarkan diri di Universitas Gunung Kidul (UGK).

Sunaryanta yang lulusan D3 ini mengaku tidak malu untuk mengakui lulusan sekolahnya. Justru dia ingin melanjutkan sekolah dengan memilih kuliah di Gunungkidul dan menimba di jurusan lain.

"Saya mendaftarkan diri di Jurusan Administrasi Negara di UGK, dulu saat Diploma 3 saya ambil teknik," ucap Sunaryanta, Selasa (6/4/2021).

Diapun yakin dengan perkembangan UGK, ke depan bisa menjadi universitas kebanggan di Gunungkidul .Hal ini didukung dengan dosen atau pendidik yang memenuhi standar pendidikan tinggi. "Jadi saya tidak malu dan justru bangga kuliah di UGK," tandasnya.

Dia berharap, kehadiran UGK juga memberikan sumbangsih pengetahuan bagi warga Gunungkidul. Ke depan tim UGK bakal dilibatkan dalam seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Gunungkidul.



"Kita akan bangun sinergi sehinggga ada kerjasama antara Pemkab Gunungkidul dengan UGK," tandas Pak Mayor, sapaan akrabnya.

Baca juga: Temukan Tas Anggota TNI, Bapak dan Anak Malah Dijebloskan Penjara

Sementara Rektor UGK Saryana mengaku bangga dan terhormat mendapatkan mahasiswa Bupati Gunungkidul. Hal ini menurutnya menjadi bagian yang penting kerena dipercaya menjadi tempat kuliah bupati.

Baca juga: Lahan Sawah Tiba-tiba Diuruk untuk Perumahan, Pemuda Demak Ngamuk

"Ini menjadi pendulum sehinggga warga Gunungkidul bisa lebih percaya kuliah di UGK. Dosen kami juga terdiri dari lulusan strata tiga dan strata dua," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top