Bentuk Jati Diri, Milenial Deli Serdang Berlatih Pencak Silat

Selasa, 11 April 2023 - 16:20 WIB
loading...
Bentuk Jati Diri, Milenial Deli Serdang Berlatih Pencak Silat
Relawan Srikandi Ganjar Sumut pelatihan pencak silat bersama sejumlah perguruan di Jalan Besar Namorambe, Desa Kuta Tengah, Kuta Tengah, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Srikandi Ganjar Sumut mengadakan pelatihan pencak silat bersama sejumlah perguruan di Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini untuk membentuk karakter anak muda melalui kegiatan yang positif.

Total ada puluhan milenial yang berpartisipasi dalam kegiatan positif yang digelar di Jalan Besar Namorambe, Desa Kuta Tengah, Kuta Tengah, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang itu. ”Melalui pelatihan itu diharapkan milenial bisa membentuk jati dirinya,” kata Korwil Srikandi Sumut Firda Annisa Sirait dalam siaran persnya, Selasa (11/4/2023).

Menurut Annisa, pencak silat merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang mendunia. “Pencak silat awalnya merupakan seni untuk pertahanan diri. Seiring berjalannya waktu pencak silat juga dijadikan sebagai ajang perlombaan di nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Annisa menuturkan di zaman sekarang marak terjadi kejahatan di jalan. Dengan adanya pelatihan silat itu, diharapkan masyarakat khususnya generasi millenial dapat membekali diri dengan seni beladiri. “Namun, perlu dipahami bahwa sejatinya pencak silat merupakan media untuk memahami jati diri pribadi,” lanjutnya.

Dia pun berpesan kepada para milenial yang sudah belajar seni bela diri diharapkan lebih dapat mengontrol emosi serta tindakannya. “Dengan begitu, nilai filosofis pencak silat dapat terus tertanam di dalam dirinya,” tuturnya.

Selain itu, DPW Srikandi Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya generasi millennial. Tujuannya agar mereka dapat memberikan perubahan positif untuk masyarakat.

“Serta menjadi pribadi yang tidak jumawa. Tidak terlupakan, bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan program Ganjar Pranowo yang selalu memberikan ruang untuk para generasi millenial,” tandasnya.

Pepen, salah satu peserta pelatihan menyambut baik kegiatan Srikandi Ganjar ini. “Ini tentu bermanfaat. Selain mendapat pengetahuan dan keahlian, kami dapat menjalin silaturahmi,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)