Bonding dengan Nelayan Aruna: Buka Bareng di Program Sarasehan Nelayan

Senin, 10 April 2023 - 19:41 WIB
loading...
Bonding dengan Nelayan Aruna: Buka Bareng di Program Sarasehan Nelayan
Aruna menggelar Silaturahmi Nelayan Aruna (Sarasehan) yang bertajuk Lebih Dekat di Bulan Penuh Berkah. (Ist)
A A A
PEMALANG - Aruna menggelar Silaturahmi Nelayan Aruna (Sarasehan) yang bertajuk “Lebih Dekat di Bulan Penuh Berkah”, Jumat (7/4/2023) lalu.

Acara tersebut dilaksanakan di Pemalang, Jawa Tengah dan beberapa kota lain di Indonesia, seperti Sedayu, Yogyakarta, Papaan, Kalimantan Selatan, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Bau Bau, Sulawesi Tenggara, dan Pacitan, Jawa Timur.

Sarasehan sendiri merupakan sebuah program engagement reguler yang diselenggarakan oleh Aruna untuk menjalin kedekatan dan menyampaikan informasi edukatif bagi Komunitas Nelayan Aruna.

Sarasehan ini diikuti lebih dari 200 Nelayan Aruna dan kelompok perempuan (Ibu Picker) Aruna, dikemas dengan agenda qosidah dan tausiyah, yang kemudian dilanjutkan dengan buka bersama.

Meski tersebar di 6 kota, agenda Sarasehan ini serempak ditujukan untuk membantu Aruna dalam mencapai visi dan misi utamanya, yakni untuk mengantar Indonesia sebagai poros maritim dunia pada tahun 2045, dengan menjadikan laut sebagai sumber kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.

Utari Octavianty, Co Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi sustainably healthy, Sarasehan merupakan salah satu dari sekian hal yang Aruna lakukan untuk menjaga relasi dengan para Nelayan Aruna secara berkelanjutan.

"Sarasehan bukan melulu tentang program-program edukatif untuk improvisasi self-capacity, tetapi Sarasehan juga tentang entertainment, bonding secara langsung dengan komunitas pesisir. Harapannya, Aruna bisa terus humanis dan genuine seperti ini, agar lebih banyak nelayan di Indonesia yang dapat Aruna sejahterakan," ujar Utari.

Selain untuk merayakan Ramadan bersama, acara Sarasehan pada bulan April 2023 ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional.
Sarasehan sendiri merupakan wadah di mana Aruna dapat merangkul para Nelayan Aruna dan komunitas pesisir yang telah menjadi ujung tombak dari berkembangnya industri kelautan dan perikanan di Indonesia.

Sarasehan juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan para nelayan terhadap Aruna, terutama dalam menjalin kerja sama secara reguler dan berkelanjutan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)