Lima Hari di Jateng, Beberapa Kali Jokowi Kompak Bareng Ganjar di Depan Umum

Senin, 10 April 2023 - 16:17 WIB
loading...
Lima Hari di Jateng, Beberapa Kali Jokowi Kompak Bareng Ganjar di Depan Umum
Kedekatan Presiden Jokowi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampak akhir-akhir ini. Selama 5 hari di Jateng, tercatat sudah tiga kali Jokowi dan Ganjar terlihat bersama di muka umum. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SOLO - Kedekatan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampak akhir-akhir ini. Selama 5 hari di Jateng, tercatat sudah tiga kali Jokowi dan Ganjar terlihat bersama di muka umum.

Momen pertama saat Ganjar menyalami Jokowi yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis (13/4/2023). Pertemuan diakhiri dengan obrolan hangat di ruang VIP bandara. "Pak Jokowi pulang Solo karena kangen cucu," kata Ganjar saat ditanya apa yang diobrolkan.

Sehari setelahnya, Jokowi dan Ganjar salat Jumat bersama di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming beserta putranya Jan Ethes juga turut serta. Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Presiden masuk mobil.

Kemudian, Senin (10/4/2023), Jokowi bersama Ganjar diagendakan mengikuti kegiatan di enam lokasi. Yakni mengecek harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo, Boyolali. Kemudian penyaluran beras cadangan pemerintah di Kompleks Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo.

Jokowi bahkan tiga kali mengajak Ganjar naik mobilnya. Yakni dari kediaman Jokowi ke Pasar Selo, Ganjar duduk di kursi belakang bersama Jokowi. Kemudian perjalanan dari Pasar Cepogo menuju Gudang Bulog, Ganjar duduk di depan. Sedangkan Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di belakang.

Terakhir dari Gudang Bulog ke kediaman, Jokowi juga mengajak Ganjar semobil dengannya. Seperti ketika berangkat, Ganjar kembali duduk di belakang.

Video dan foto Ganjar semobil dengan Jokowi beredar luas di sosial media. Ketika turun dari mobil, keduanya disambut meriah oleh warga.

Sore ini Jokowi dan Ganjar dijadwalkan mengunjungi Pasar Legi Solo. Selanjutnya mereka salat tarawih bersama Duta Besar Uni Emirat Arab di Masjid Raya Syeikh Zayed. Dilanjutkan acara The Zayed Humanitarian Day di Swiss-Belhotel, Solo. Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta, Selasa (11/4/2023) pagi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8114 seconds (0.1#10.140)