Prajurit TNI Sertu Ribertus Simbolon Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua

Minggu, 09 April 2023 - 19:25 WIB
loading...
Prajurit TNI Sertu Ribertus Simbolon Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua
Prajurit TNI Sertu Ribertus Simbolon gugur saat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
INTAN JAYA - Seorang Prajurit TNI dari Satgas PR 305/TKR di Kampung Titigi, Intan Jaya, Papua Pegunungan Tengah tewas akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ), sekira pukul 16.20 WIT, Minggu, (9/4/2023).

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen Sri Widodo membenarkan adanya kontak tembak antara KKB yang menewaskan Prajurit TNI Sertu Robertus Simbolon saat sedang melaksanakan tugas pengamanan di Kampung Titigi.


“Ya benar, telah terjadi kontak tembak dengan KKB tadi sore, di Titigi Intan Jaya, saat yang bersangkutan lagi pengamanan, Sertu Robertus Simbolon langsung dilarikan ke puskesmas, namun pada pukul 19.00 Robertus tidak tertolong dan dinyatakan meninggal,” kata Brigjen Sti Widodo kepada MNC Portal Indonesia (MPI).



Dia juga menambahkan, saat ini jenazah Sertu Robertus Simbolon masih berada di Intan Jaya, Papua kemudian pada Senin besok akan dievakuasi ke Timika.

“Besok jenazah Sertu Robertus akan dikirim ke Timika, kemudian akan diberangkatkan dari Timika ke kampung halamannya," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)