Jufi Salurkan 145 Paket Pangan Ramadan di Kemiling Bandar Lampung

Minggu, 09 April 2023 - 13:13 WIB
loading...
Jufi Salurkan 145 Paket Pangan Ramadan di Kemiling Bandar Lampung
Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) kembali menggelar program Ramadan Bahagia pada bulan puasa ini. Total sebanyak 145 paket pangan disalurkan kepada masyarakat Kemilir, Bandar Lampung, Lampung. (Ist)
A A A
BANDAR LAMPUNG - Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) kembali menggelar program Ramadan Bahagia pada bulan puasa ini. Total sebanyak 145 paket pangan disalurkan kepada masyarakat Kemilir, Bandar Lampung, Lampung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu digelar di Pulau Jawa, kali ini kegiatan Ramadan Bahagia dilaksanakan di Bandar Lampung, Lampung. Hal ini sengaja dilakukan agar kegiatan Jufi tidak Jawa-sentris.

Perwakilan tokoh masyarakat, Ustaz Rustadi sangat mengapresiasi kegiatan Jufi bertajuk Berbagi untuk Bangkit. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Sumber Agung, Kemiling.

"Mudah-mudahan kebaikan ini dilipatgandakan oleh Allah SWT dan kita berdoa kepada Allah agar senantiasa bertakwa," Kata Ustaz Rustadi dalam sambutannya di kegiatan Ramadan Bahagia di Sumber Agung, Kemiling, Lampung, Jumat (7/4/2023).

Pada kesempatan sama, Ketua Jufi Wiyanto mengatakan, ibadah Ramadan memiliki dua dimensi, yaitu spiritual dan sosial. Dimensi spiritual adalah beribadah kepada Allah melalui puasa, zikir, tilawah, tarawih, iktikaf, dan sebagainya. Sementara dimensi sosial di antaranya dengan berzakat atau berinfak.

"Ketika dia rajin beribadah ke masjid tapi pelit kantongnya, maka dia merupakan orang kikir. Tetapi bagi yang gemar berinfak, Allah melipatgandakan pahalanya hingga 700 kali lipat," katanya.

Senada disampaikan Lurah Sumber Agung, Satria Dinata yang menyambut baik kehadiran Jufi di Kemiling, Bandar Lampung. "Kami berdoa semoga Jufi ini lebih baik lagi, dikenal di kancah nasional dan internasional. Begitu juga dengan JNE dan BCA Syariah, Pertamina, LPPOM MUI, Bank Muamalat, dan Salimah semoga perusahaannya dapat lebih maju dan lebih baik lagi," katanya.

Kepala Cabang BCA Syariah Lampung, RR Titi Pramono Dewi mengatakan, acara ini merupakan momentum kerja sama antara BCA Syariah dengan Jufi yang sudah terjalin sejak tiga tahun lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Jufi dan bapak ibu sekalian untuk dapat mengadakan kegiatan ini, semoga silaturahmi kita terus berlanjut di kegiatan-kegiatan selanjutnya," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)