Momen Kegembiraan Lansia Karawang Dapat Bantuan dari KST Jabar

Minggu, 09 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Momen Kegembiraan Lansia Karawang Dapat Bantuan dari KST Jabar
KST Jabar menggelar santunan, pemeriksaan kesehatan gratis, borong dagangan UMKM, dan berbagi takjil ke lansia di Dusun Maleber 1, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Sabtu (8/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Menjelang waktu berbuka puasa, Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat mengggelar bakti sosial untuk para kaum ibu atau janda lanjut usia (lansia). Kegiatan meliputi santunan, pemeriksaan kesehatan gratis, borong dagangan UMKM, dan berbagi takjil.

Raut wajah gembira para lansia pun terpancar saat mendapatkan perhatian KST Jabar. "Jadi memang tema besarnya adalah KST Jabar ngabuburit. Kita memborong takjil di wilayah sekitar dan membagikannya," kata Korwil KST Jabar Willy Shadli di Dusun Maleber 1, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Sabtu (8/4/2023).

Willy menyebut santunan yang diberikan adalah mukena untuk menunjang aktivitas ibadah selama Ramadan hingga menyambut Idulfitri 1444H. Uluran tangan KST Jabar itu merupakan apresiasi atas dedikasi mereka menjadi ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga guna memenuhi kebutuhan dan menghidupi keluarganya.

Di bulan penuh berkah ini, relawan Ganjar Pranowo ini mengajak seluruh pihak bahu-membahu memerhatikan masyarakat sekitar yang membutuhkan, khususnya kalangan single parent.

"Kalau santunan anak yatim sering terjadi di bulan Ramadan. Kami beda nuansa yakni berbagi kepada kaum lansia karena jarang sekali mereka memikirkan kebutuhannya (tetapi lebih mementingkan kebutuhan keluarga)," tandasnya.

Yani (56), warga Desa Banyuasih mengaku senang menerima bantuan dari KST Jabar dukung Ganjar kali ini. Dia berharap, kegiatan positif lain untuk menolong kaum ibu bisa terus dilanjutkan. "Senanglah ada semacam ini bisa membantu kami. Kalau bisa ada lagi (kegiatan seperti ini)," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)