Ringan Beban Masyarakat, Gardu Ganjar Gelar Pasar Murah di Pandeglang

Sabtu, 08 April 2023 - 21:31 WIB
loading...
Ringan Beban Masyarakat, Gardu Ganjar Gelar Pasar Murah di Pandeglang
Relawan Gardu Ganjar Banten menggelar Pasar Murah Ramadan di Kabupaten Pandeglang, Sabtu (8/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Gardu Ganjar Banten menggelar Pasar Murah Ramadan di Kabupaten Pandeglang. Ada 1.000 paket sembako murah yang dibagikan kepada warga. Agar pendistribusian manfaatnya dapat merata, kegiatan ini pun dilakukan di dua titik lokasi.

Pertama area UMKM PCNU Jalan Raya Labuan KM 1,5 Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kedua Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Ketua Korwil Banten Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan, tujuan pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Tentunya kami ingin Gardu Ganjar ini hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat. Adanya semua bahan pokok ini naik, membantu meringankan beban masyarakat," kata Ahmad, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo agar jadi bisa maju dan terpilih pada Pilpres 2024. "Mudah-mudahan masyarakat semakin mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat, terutama kalangan bawah," jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pasar Murah Ramadan Oji Fachruroji mengatakan, kegiatan ini mengundang antusiasme yang sangat besar dari masyarakat. Terlebih, warga dapat menebus harga sembako di pasar murah tersebut. Jauh di bawah harga di pasaran saat ini.

"Ternyata memang sembako ini menjadi salah satu faktor yang dibutuhkan masyarakat. Kita harapkan dapat sedikitnya memperingan beban masyarakat di bulan suci Ramadan ini. Bulan yang penuh keberkahan, penuh pengampunan, penuh dengan kebutuhan pula karena menjelang idul fitri," katanya.

Menurut Oji, pendistribusiannya hingga ke tangan warga berjalan dengan tertib dan lancar. Hal itu sudah diantisipasi panitia pelaksana jauh-jauh hari dengan sistem kupon. Warga yang kebagian kupon kemudian hadir di hari pembagian sembako murah untuk menebusnya.

Bagi penerima kupon yang terkendala hadir karena kurang sehat dan lain sebagainya, maka paket sembako diantarkan panitia langsung ke rumah. "Kami harapkan masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan ini dengan berkurangnya beban mereka memenuhi sembako," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)