Memprihatinkan, Begini Kondisi Masjid An-Nur yang Dikunjungi Ketua Perindo Sulawesi Tengah

Sabtu, 08 April 2023 - 12:29 WIB
loading...
Memprihatinkan, Begini Kondisi Masjid An-Nur yang Dikunjungi Ketua Perindo Sulawesi Tengah
Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah, Mahfud Masuara prihatin dengan kondisi Masjid An-Nur Desa Lende, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, yang masih beratap terpal sejak terjadi bencana tahun 2008 silam. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
DONGGALA - Safari Ramadan yang dilakukan Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah, Mahfud Masuara, membuka fakta-fakta baru. Salah satunya, masih adanya masjid di Desa Lende, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, yang kondisinya sangat memprihatinkan.



Masjid yang kondisinya memprihatikan tersebut, adalah Masjid An-Nur Desa Lende. Masjid An-Nur yang hancur akibat bencana alam pada tahun 2008 silam, hingga kini masih belum selesai pembangunannya.



Atap masjid masih berupa rangka dari baja ringan, dan ditutup menggunakan terpal seadanya. Sementara masjid tersebut menjadi kebutuhan utama umat muslim di Desa Lende, untuk menjalankan ibadah termasuk saat salat tarawih di bulan puasa Ramadan ini.



Tak hanya itu, masjid tersebut kondisi dindingnya juga masih belum dilapisi semen, sehingga susunan batu batanya terbuka dan rawan rusak. Lantai masjid masih apa adanya, sebagian masih berupa tanah yang dipadatkan.



Melihat kondisi tersebut, Mahfud Masura yang juga menjadi calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk daerah pemilihan (Dapil) Sigli dan Donggala, mengajak semua pihak peduli terhadap Masjid An-Nur, agar umat muslim di Desa Lende bisa menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)