Sadis, Biduan Cantik Jadi Otak Perampokan di Empat Lawang

Jum'at, 07 April 2023 - 19:37 WIB
loading...
Sadis, Biduan Cantik Jadi Otak Perampokan di Empat Lawang
Seorang biduan bernama Linca (22) di Empat Lawang, Sumsel, ditangkap polisi karena menjadi otak perampokan. SINDOnews/Era
A A A
EMPAT LAWANG - Seorang biduan bernama Linca (22) di Empat Lawang, Sumsel, ditangkap polisi. Linca ditangkap karena menjadi otak perampokan terhadap seorang pemuda asal Lampung bernama Andri Jepriansyah (25).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin, mengatakan kasus perampokan ini bermula saat perkenalan Linca dan korban di sebuah kafe dan mereka saling tukar nomor telpon.

"Linca ini diketahui sebagai seorang biduan dan kenal dengan korban sekitar 10 hari. Dari perkenalan itu komunikasi keduanya berlanjut," katanya, Jumat (6/4/2023).

Kemudian keduanya sepakat untuk bertemu di sebuah hotel di daerah Tebing Tinggi, Empat Lawang, pada Selasa, 4 April 2023.

Sebelumnya, Linca ini sudah merancang aksi perampokan bersama pacar dan 3 rekannya yang lain. "Korban saat itu diajak pelaku Linca untuk menemui temannya ke darah Kecamatan Pendopo, mereka pergi menggunakan mobil Toyota Yaris milik korban," katanya.

Setibanya di lokasi, ternyata teman dari Linca ini tidak berada di tempat. Mereka pun lalu memutuskan kembali ke daerah Tebing Tinggi.

"Akan tetapi di tengah jalan mobil yang mereka tumpangi mengalami pecah ban. Saat berhenti, ada empat orang pelaku menggunakan kendaraan lain dan langsung mendekati korban," katanya.

Tohirin bilang, saat itu korban ditodong dengan senjata api oleh orang yang tidak dikenalnya tersebut. Kemudian, dipaksa masuk ke mobil.

"Tangan korban diikat menggunakan lakban, matanya juga ditutup. Ia dibawa para pelaku berputar-putar dan uangnya dirampas," katanya.

Kemudian, korban juga dipaksa memberitahukan nomor pin ATM miliknya, dan saldo tabungannya sebesar Rp6 juta dikuras habis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)