Tragis! Mbah S Tewas Usai Sepeda Motornya Adu Banteng Dengan Truk

Jum'at, 07 April 2023 - 09:48 WIB
loading...
Tragis! Mbah S Tewas Usai Sepeda Motornya Adu Banteng Dengan Truk
Peristiwa tragis dialami Mbah S (72) warga Padukuhan Sawah Lor RT 001 RW 008 Kelurahan Banyusoco Kapanewon Playen rasiGunungkidul. Lansia ini tewas usai sepeda motornya adu banteng dengan sebuah truk. Foto ilust
A A A
GUNUNGKIDUL - Peristiwa tragis dialami Mbah S (72) warga Padukuhan Sawah Lor RT 001 RW 008 Kelurahan Banyusoco Kapanewon Playen Gunungkidul. Lansia ini tewas usai sepeda motornya adu banteng dengan sebuah truk engkel, Kamis (6/4/2023) sore.



Peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Umum Playen-Banyusoco tepatnya di Padukuhan Sawahan 1, Bleberan, Playen, Gunungkidul. Mbah S mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke rumah sakit Nur Rohmah, Gading Playen.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan, insiden terjadi bermula ketika Dwi Styo Nugroho (19) warga Padukuhan Grogol II RT 006 RW 002 Kelurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Gunungkidul mengendarai truk engkel Mitsubishi Colt FE 104 bernomor polisi AB 8162 RC, pukul 14.30 WIB.

"Dia melaju dari arah selatan (Banyusoco) menuju ke arah utara (Playen) dengan kecepatan sedang," tutur dia, Jumat (7/4/2023).

Sesampainya di tempat kejadian pada jalan lurus, kendaraan tersebut berjalan terlalu ke kanan. Nahas di waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor honda nomor polisi AB 3601 KG yang dikendarai oleh korban.

Jarak yang terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa saling menghindar, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Mbah S terpental dan terlepas dari sepeda motornya.Mbah S jatuh dengan posisi tertelungkup. “Pemotor mengalami luka parah di bagian kepala," tuturnya.

Warga yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung berusaha membawanya ke rumah sakit Nur Rohmah. Namun Mbah S menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Rumah Sakit Nurrohmah Playen.

Atas peristiwa tersebut, Iptu Darmadi mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu hati-hati dalam berkendara dan mentaati rambu lalu lintas serta pemotor mengenakan helm.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)