Nelayan Pesisir Salurkan Bantuan Lele ke Pembudi Daya Ikan di Cianjur

Jum'at, 07 April 2023 - 09:36 WIB
loading...
Nelayan Pesisir Salurkan Bantuan Lele ke Pembudi Daya Ikan di Cianjur
Komunitas Nelayan Pesisir Jabar menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada pembudi daya ikan darat di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIANJUR - Komunitas Nelayan Pesisir Jabar menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada pembudi daya ikan darat di Kabupaten Cianjur. Bantuan ini sebagai modal awal untuk para pembudidaya ikan.

Ketua Umum Pembudi daya Ikan di Cianjur, kawasan Waduk Cirata, Edi mengatakan bantuan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Bisa berkembang dengan bantuan modal awal ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat," katanya di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/5/2023).

Edi mengatakan masyarakat menyambut baik bantuan tersebut. Ikan lele ini akan dipanen dalam waktu sekitar dua bulan. Hasil panen akan dijual, lalu dibelikan ikan lagi, dan sebagian dimanfaatkan oleh para pembudi daya.

Edi berterima kasih kepada relawan pendukung Ganjar Pranowo atas bantuan yang diberikan. Dia berharap ada kegiatan lainnya yang dilakukan para relawan.

"Terima kasih, semoga bermanfaat semua bantuannya, baik logistik atau benih ikan lele kepada pembudidaya kolam darat," tandas Edi yang memiliki anggota ribuan tersebut.

Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Jabar Asep Hidayat mengatakan, bantuan sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian para pembudi daya ikan lele. Bantuan ini atas aspirasi dari pembudi daya di kawasan Waduk Cirata tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa membantu perekonomian para nelayan tambak. Tujuannya agar mereka bisa lebih berkembang lagi dan bersinergi lagi," tegasnya.

Selain itu, dalam acara juga diadakan diskusi tentang nelayan di Cianjur dengan segala aktivitas dan kebutuhannya. Para nelayan menyampaikan aspirasinya.

Sementara relawan Nelayan Pesisir Jabar turut menyosialisasikan figure dan program kerja Ganjar Pranowo. Mereka juga memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)