Detik-detik Penyelamatan 6 ABK usai KM Tirta Sejati 03 Hilang Tenggelam di Perairan Juante

Jum'at, 07 April 2023 - 02:01 WIB
loading...
Detik-detik Penyelamatan 6 ABK usai KM Tirta Sejati 03 Hilang Tenggelam di Perairan Juante
Detik-detik penyelamatan 6 ABK usai KM Tirta Sejati 03 hilang tenggelam di Perairan Juante, Kalimantan Barat terekam video amatir. Foto: Tangkapan Layar
A A A
KAYONG UTARA - Detik-detik penyelamatan 6 orang ABK Kapal Motor (KM) Tirta Sejati 03 yang tenggelam di perairan Pulau Juante, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, sempat terekam video amatir.

KM Tirta Sejati 03 yang bermuatan sembako tenggelam di perairan Pulau Juante, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis (6/4/2023). Enam orang Anak Buah Kapal (ABK) berhasil diselamatkan.



Sebelum tenggelam, kapal motor dari Pontianak tujuan Ketapang ini mengalami kebocoran, ditambah lagi dengan gelombang serta angin yang kurang bersahabat sehingga menambah buruk kondisi kapal, hingga akhirnya tenggelam.



Dalam video yang diambil oleh Tim SAR Pontianak memperlihatkan, enam orang kru kapal beserta sembako terombang ambing di Perairan Pulau Juante. Sementara kapal motor nahas itu sudah tidak terlihat lagi lantaran sudah tenggelam akibat kebocoran.

Tim SAR gabungan dengan cepat langsung mengevakuasi para korban setelah terombang ambing di Perairan Juante.



Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, kapal yang membawa muatan sembako serta 6 orang ABK ini bertolak dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Ketapang.

“Sebelum tenggelam, kapal motor ini mengalami kebocoran, ditambah lagi dengan gelombang serta angin yang kurang bersahabat pada saat itu, menambah buruk kondisi kapal hingga akhirnya tenggelam,” bebernya, Kamis malam (6/4/2023).

Usai dievakuasi, seluruh ABK yang selamat ini dibawa menuju Pelabuhan Sukabangun Ketapang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)