Bonek Sebar 1 Juta Masker dari Surabaya Sampai Jayapura

Senin, 20 Juli 2020 - 09:34 WIB
loading...
Bonek Sebar 1 Juta Masker dari Surabaya Sampai Jayapura
an masker ke masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Mereka membagikan masker ke berbagai kota di Indonesia. Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19 terus meluas. Selama 24 jam terakhir, mereka menyebar sejuta masker ke berbagai masyarakat dari Surabaya sampai Jayapura.

Para Bonek dan Bonita yang tersebar di berbagai kota di Indonesia melakukan aksi yang sama. Mereka membagi masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan Tri Wani, yakni wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak.

Di Surabaya sendiri ada 200 titik gerakan. Mereka masuk ke pasar tradisional, perkampungan warga, serta jalan-jalan raya untuk membagikan masker dan mengedukasi masyarakat. (BACA JUGA: Sri Mulyani Ajak Pejuang Ekonomi Tetap Semangat)

Selain bagi-bagi masker, mereka tak segan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

”Kegiatan membagikan masker ini juga bertujuan untuk sosialisasi. Kami semua berharap Surabaya bisa kembali zona hijau lagi dan COVID-19 bisa ditekan,” kata Koordinator Tribun Kidul Devara Noumanto, Senin (20/7/2020). (BACA JUGA: Stealth Cleaner, Robot Pembersih Jaring Ikan di Laut)

Sinyo, panggilan akrabnya menambahkan, aksi ini tidak lantas selesai. Bonek, katanya, akan tetap mengedukasi langsung masyarakat untuk turut aktif mencegah penularan COVID-19. Selama pandemi ini, semua warga diharapkan bisa saling gotong royong untuk mengingatkan serta membantu antar sesama. (BACA JUGA: 94 Mahasiswa dan Dosen Indonesia Dapat Beasiswa dari Uni Eropa)

”Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan lokasi yang berbeda-beda. Sehingga semua masyarakat Surabaya teredukasi dengan gerakan bermasker. Harapannya angka penyebaran di Surabaya bisa ditekan,” jelasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)