Ngabuburit Asyik, Milenial Bandung Diingatkan Keutamaan Bersedekah

Kamis, 06 April 2023 - 09:35 WIB
loading...
Ngabuburit Asyik, Milenial Bandung Diingatkan Keutamaan Bersedekah
PMN Jabar menyerahkan sound system portabel kepada Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung saat ngabuburit bersama yang diisi kajian keislaman di Kota Bandung, Rabu (5/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar ngabuburit yang diisi dengan kegiatan positif.
Mereka menggaet para milenial dan mahasiswa Kota Bandung dalam kajian keislaman dengan tema Berkah Bersedekah di Bulan Suci Ramadan.

Kegiatan ini diisi Isa Abdul Muhlis sebagai penceramah, "Kami menggelar kajian seperti ini ingin menumbuhkan kembali mahasiswa pada penanaman nilai-nilai pada wilayah keislaman," kata Korwil PMN Jabar Marsus Albar di Jalan Juraeji, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Rabu (5/4/2023).

Kajian keislaman ala PMN Jabar ini menjadi pengingat para mahasiswa agar memperbanyak amal kebaikan pada bulan penuh rahmat ini. Salah satunya melalui sedekah.

Berbagai keutamaan bersedekah saat Ramadan di antaranya mensucikan diri, memunculkan kebahagiaan, hingga mendapatkan pahala berlipat ganda. "Kami ingin terus menabur kebaikan-kebaikan buat orang sekitar," tandasnya.

Ikatan tali silaturahmi yang terjalin dalam momen itu dapat memperkuat solidaritas serta ukhuwah antarumat muslim. Pada kesempatan itu, PMN Jabar juga menyerahkan sound system portabel kepada Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung.

Wakil Ketua Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung Irfan Alfiansyah (23) merasa dapat memetik ibrah dari kajian keislaman tersebut. Dia pun mengapresiasi aksi nyata PMN Jabar dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa. "PMN melakukan wujud yang nyata untuk membersamai kami selaku komunitas kajian mahasiswa," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)