Bule Rusia yang Pelorotkan Celana di Puncak Gunung Agung Diusir dari Bali

Rabu, 05 April 2023 - 21:10 WIB
loading...
Bule Rusia yang Pelorotkan Celana di Puncak Gunung Agung Diusir dari Bali
IC (24), bule Rusia yang memelorotkan celana di puncak Gunung Agung Bali saat akan dideportasi ke negara asalnya. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Ulah IC (24), bule Rusia memelorotkan celana di puncak Gunung Agung Bali harus dibayar mahal. Dia dideportasi ke negara asalnya.

"Namanya juga dimasukkan dalam daftar penangkalan," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Hukum dan HAM Bali Barron Ichsan, Rabu (5/4/2023).



IC dideportasi dari Bandara Ngurah Rai, Selasa (4/4/2023). Dia diterbangkan dengan pesawat Emirates EK-369 rute menuju Dubai. Dilanjutkan penerbangan EK-129 rute Dubai-Domodedovo (Moskow).



Barron menjelaskan, IC telah menjalani upacara pembersihan di Pura Pengubengan, Besakih, Karangasem, 2 April 2023. Hal itu sebagai konsekuensi adat kepadanya sebelum dideportasi.

Dari hasil pemeriksaan, IC diketahui baru pertama kali berlibur ke Bali, 12 Februari 2023 lalu. Pria bule negeri beruang merah itu masuk ke Bali dengan visa on arrival dan masa ijin tinggalnya berlaku sampai 12 April 2023.



IC viral di media sosial dengan ulahnya memelorotkan celananya di puncak Gunung Agung. Dia kemudian diburu petugas imigrasi dan diamankan di tempatnya menginap di daerah Canggu, Kuta Utara.

"Bagi para turis, silahkan nikmati keindahan alam dan pesona di Bali dengan tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku. Jika melanggar, kami tidak akan segan memberikan tindakan tegas," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)