Memilukan! Ibu Hamil Ini Ditemukan Tewas Terjepit Batu Akibat Terseret Air Bah

Rabu, 05 April 2023 - 20:08 WIB
loading...
Memilukan! Ibu Hamil Ini Ditemukan Tewas Terjepit Batu Akibat Terseret Air Bah
Ibu hamil 4 bulan di Maros yang dilaporkan hilang terseret air bah ditemukan tewas terjepit bebatuan, jazadnya pun langsung dievakuasi ke rumah korban. Foto: iNewsTV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Seorang ibu hamil 4 bulan yang dilaporkan hilang terseret air bah saat menyeberangi sungai di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya ditemukan. Namun sayang dia sudah tak bernyawa terjepit di bebatuan besar.

Proses evakuasi jasad korban pun berlangsung dramatis, pasalnya petugas terkendala dengan arus sungai yang deras.

Ibu hamil yang malang itu ditemukan oleh tim gabungan SAR Makassar dibantu TNI-Polri dan warga yang melakukan pencarian selama tiga dengan berjalan kaki menyisir aliran sungai maupun menggunakan perahu karet milik Basarnas Makassar.


Korban diketahui bernama Rahmatia (24), dia ditemukan tewas tenggelam dengan kondisi terjepit di sela bebatuan besar sejauh 2 kilometer dari lokasi titik korban terseret air bah yang tiba-tiba muncul saat hendak menyeberangi sungai.



Danru Satgas BPBD Maros, Amran mengatakan, proses evakuasi jasad korban sempat berlangsung dramatis, pasalnya tim SAR gabungan harus berhati hati menarik jasad korban yang sudah dalam kondisi luka akibat terbentur batu saat terbawa arus sungai dengan kondisi tanpa busana.

“Korban terjepit di sela bebatuan besar yang disertai arus deras aliran air sungai yang sempat menjadi kendala petugas saat dilakukan proses evakuasi tersebut,” katanya.

Akhirnya, jasad korban berhasil dikeluarkan dari bebatuan kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah lalu ditandu menuju ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban.



Menurutnya, korban diketahui dalam kondisi hamil empat bulan ini hendak menyeberangi sungai dengan membawa bekal makanan berbuka puasa untuk sang suami yang menunggu di rumah kebun.

“Namun saat berada di tengah sungai air bah tiba-tiba muncul usai wilayah tersebut diguyur hujan deras, korban diketahui hanyut setelah sang suaminya sadar, istrinya tak kunjung sampai dan ditemukan tewas tenggelam usai tiga hari pencarian,” bebernya.

Jasad korban yang sudah dievakuasi kemudian dibawa ke rumah duka untuk dibersihkan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)